Minggu, 23 Oktober 2016

TNI AD Ujicoba Ransus P6 ATAV

Prototipe kendaraan P6 ATAV ini dibuat oleh PT. Sentra Surya Ekajaya [def.pk] ★

TNI
Angkatan Darat terus mengembangkan produksi alutistanya, guna melengkapi kendaraan alat perang maupun keamanan di Negeri Indonesia ini. Kamis (20/10) di Alun-alun Kabupaten Trenggalek Litbanghan Dinas Penelitian dan Pengembangan Angkatan Darat (Dislitbangad) melakukan uji coba kendaraan khusus yang sedang diproduksinya.

Kendaraan yang dilakukan uji coba ini merupakan jenis kendaraan khusus dengan tipe kendaraan, Ransus P6 All Terrain Assault Vehicle (ATAV).

Ransus P6 ATAV telah digunakan pertama kali oleh korpaskhas TNI AU [CNN]

Ransus P6 melakukan materi uji Manuver di Alun-alun dipimpin oleh Letkol Czi Sunarto sebagai Kepala Tim Uji, yang didampingi 37 orang pendamping. Ransus P6 All Terrain Assault Vehicle (ATAV) ini melakuan berbagai manuver liukan di Alun-alun tersebut, sebanyak 4 putaran ke kanan 4 putaran ke kiri.

Warga Trenggalek yang kebetulan melintas dan ada di Alun-alun sangat terhibur dengan aksi uji coba kendaraan militer ini. Kegembiraan ini berlanjut setelah warga diperbolehkan mendekati dan foto selfie dengan kendaraan ini waktu kendaraan ini sedang berhenti.

Sebelum ke Trenggalek kendaraan khusus untuk pertahanan ini telah beruji coba di Kabupaten Magetan. Dari Trenggalek rombongan akan melanjutkan ke Kabupaten Ponorogo. Rombongan penguji ransus ini akan bermalam di Ponorogo dan besok pagi melanjutkan perjalanan ke Kabupaten Pacitan.

  Setda Trenggalek  

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...