Selasa, 25 Oktober 2016

Pesawat Tempur Sukhoi Sukses Uji Coba Flare

Di Lanud Sultan Hasanuddin Su-30MK TNI AU melepaskan flare untuk mengecoh rudal [TNI AU] ★

P
elaksanaan uji coba Flare atau Suar sebagai alat pertahanan anti peluru kendali, yang menghasilkan cahaya yang sangat terang atau panas tinggi tanpa menghasilkan ledakan, pada pesawat tempur Sukhoi SU-27/30 MK Skadron Udara 11 Lanud Sultan Hasanuddin, Makassar, Jum’at (21/10/2016) berjalan lancar, sukses dan aman.

Tak bisa dipungkiri, kehebatan pesawat tempur Sukhoi kebanggaan TNI Angkatan Udara sukses melakukan uji coba Flare di atas langit Pangkalan TNI AU Sultan Hasanuddin. Ratusan Flare yang dipasang dibagian dispenser flare pesawat Sukhoi itu, terlihat mengeluarkan bola api bercahaya sangat terang.

Pada uji coba pertama maupun kedua, pesawat tempur Sukhoi SU-30 MK dengan tail number TS-3009 yang dipiloti Mayor Pnb Anton “Sioux” Palaguna dan Mayor Pnb Bambang “Stinger” Baskoro Adi, beberapa kali melintas tepat di atas apron Skadron Udara 11 Wing 5 Lanud Sultan Hasanuddin, sukses melakukan uji coba sesuai rencana dan aman. Kegiatan tersebut, disaksikan langsung Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Agus Supriatna beserta para Asisten Kasau yang saat itu berada di Lanud Sultan Hasanuddin, bertepatan dengan akan dilaksanakannya serah terima jabatan Pangkoopsau II pada keesokan harinya.

Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Marsma TNI Nanang Santoso, di sela-sela kegiatan mengatakan test Flare ini sengaja dilakukan untuk mengecek serta menguji fungsi flare sebagai salah satu alat pertahanan udara anti peluru kendali, agar bisa digunakan sesuai fungsinya dengan aman.

  TNI AU  

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...