Sabtu, 29 Oktober 2016

PT DI Kebut Serah Terima Helikopter

Hanggar Penuhhttp://angkasa.co.id/wp-content/uploads/2016/10/IMG_20161028_101943-696x392.jpgH225M Cougar, salah satu helikopter yang dirakit PT DI. [Remigius Septian]

Saat Angkasa berkunjung ke salah satu hanggar helikopter di PT Dirgantara Indonesia (PT DI) terlihat belasan helikopter yang hampir selesai dirakit memenuhi hangar itu. Di dalam hangar setidaknya terlihat enam H225M Cougar, dua unit AS550 Fennec, dua AS365 N3+ Dauphin, dan dua unit AS332 Super Puma.

Menurut Manajer Program Helikopter PT DI Hadi Prasongko, pihaknya memang tengah mengebut perakitan berbagai helikopter tersebut agar bisa diserah terimakan tahun ini.

Total ada 11 helikopter yang mau kita serahkan tahun ini kepada customer. Ini ada yang tinggal tunggu senjata, ada yang sudah siap, ada juga beberapa yang sedang dalam instalasi kelengkapan optional saja” ujarnya (28/10/2016).

[​IMG]Helikopter AS365 N3+ Dauphin BNPP [def.pk]

Masing-masing helikopter tersebut sudah bisa dideteksi siapa pemiliknya. AS532 Cougar akan diserahkan kepada TNI AU untuk selanjutnya dioperasikan di Skadron Udara 8 Lanud Atang Sendjaja Bogor, Jawa Barat. Sedangkan dua unit AS550 Fennec adalah pesanan dari Pusat Penerbangan TNI AD (Puspenerbad). Dua unit AS365 N3+ Dauphin dengan cat jingga khas Basarnas akan ditempatkan di Lanud Atang Sendjaja untuk keperluan SAR Basarnas.

Satu dari dua unit Super Puma akan diserahkan tahun ini kepada TNI AU dan satu unit sisanya adalah pesanan sebuah maskapai carter asal Belgia.

Kita optimis delivery ini tepat waktu karena saat ini, terutama Dauphin dan Cougar tinggal tunggu kesiapan dari pemesan. Untuk Fennec saat ini dalam tahap sertifikasi,” ujar Hadi. [Remigius Septian]

 ♖ Angkasa  

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...