Selasa, 25 Oktober 2016

Dua KRI Nominasi Kapal Teladan 2016

KRI Bintuni Dan KRI Banjarmasin LST & LPD TNI AL [TNI AL] ★

K
omandan Satlinlamil Surabaya Kolonel Laut (P) Riduwan Purnomo, S.T., M.M. menerima tim penilai Lomba kapal perang teladan dari Mabesal di KRI Teluk Bintuni 520 yang sandar di Dermaga Madura BD-1, Surabaya, Selasa (25/10).

Kapal perang yang menjadi penilaian dari tim penilai diantaranya KRI Teluk Bintuni 520 dan KRI Banjarmasin 592. Dua kapal perang milik Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) yang berada dibawah pembinaan Satlinlamil Surabaya dalam pengoperasiannya ini menjadi nominasi KRI yang masuk dalam kategori KRI teladan dalam rangka pemilihan KRI teladan tahun 2016 tingkat TNI Angkatan Laut.

Tim penilai Mabesal yang berjumlah enam orang, dipimpin Kolonel Laut (P) Bambang Supriadi Paban I Ren Sopsal Mabesal dengan didampingi tiga orang perwira menengah berpangkat Letkol, satu orang perwira pertama berpangkat Kapten dan satu orang bintara berpangkat sersan satu.

Turut menerima dan mendampingi tim penilai, selain Komandan Satlinlamil Surabaya, Komandan KRI Teluk Bintuni 520 Letkol Laut (P) Ahmad Muharam, Komandan KRI Banjarmasin 592 Letkol Laut (P) Arif Rakhmat Bintoro dan perwira KRI Teluk Bintuni 520 serta KRI Banjarmasin 592 lainnya.

Penilaian terhadap KRI kategori nominasi teladan tersebut meliputi beberapa aspek, yaitu aspek Operasi, material dan personel. Aspek Operasi meliputi beberapa hal, yaitu tentang Penghentian, pemeriksaan dan penahanan (Henrikhan), efisiensi operasi (Eops), serta jam layar. Aspek material menyangkut kesiapan teknis KRI dalam dalam menjalankan operasi, sedangkan Aspek Personel berkaitan dengan kesiapan, keterampilan serta profesionalisme prajurit dalam menjalankan tugas kedinasan dalam pengawakan KRI.

Dalam kesempatan tersebut, tim penilai disuguhkan pelaksanaan latihan peran-peran, diantaranya peran embarkasi dan debarkasi yang disimulasikan Tank Leopard, latihan peran kapal berlayar dan bertempur, Latihan peran kebakaran, Latihan peran bahaya udara, Latihan Peran kebocoran, latihan peran peninggalan serta Latihan peran kemudi darurat.

(Dispen Kolinlamil)

  TNI AL  

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...