Kamis, 27 Oktober 2016

KRI Nala 363 Tiba di Pelabuhan Trisakti‎

Bekal Ulang Logistik http://2.bp.blogspot.com/-qBbDhdd1K_8/VEZSKzASaWI/AAAAAAAAAXw/EQhdNdIPWNY/s1600/KRI%2BNala%2B363%2B(1).jpgKRI Nala 363 (TNI AL)

Pelabuhan Trisakti Banjarmasin kedatangan Kapal Republik Indonesia (KRI) NALA - 363 milik TNI AL, Kamis (27/10/2016) pagi.

Kedatangan KRI Nala-363 ini disambut langsung Komandan Lanal (Danlanal) Banjarmasin Kolonel Laut (P) Oky IZ Dipura SH dan jajaran.

Diketahui, KRI Nala-363 adalah kapal yang dilengkapi senjata meriam berkaliber 120 milimeter dan dua meriam berkaliber 40 milimeter. Kapal tersebut dikomandani oleh Letkol Laut (P) Rizky Prayudi.

Bersandarnya kapal perang yang memiliki meriam terbesar diantara kapal perang TNI AL ini bertujuan untuk mengupgrade bekal-bekal logistik kebutuhan 110 awak dan petugas kapal tersebut.

Kapal ini bersandar ke Banjarmasin dalam rangka bekal ulang logistik, baik itu bahan makanan maupun bahan bakar," kata Danlanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Oky IZ Dipura SH.

Sebagaimana yang diketahui, Lanal Banjarmasin bisa menghadirkan KRI di perairan Kalsel atas permintaan Danlanal ke Komando Atas.

"Ya, keberadaan KRI Nala di perairan Kalimantan Selatan ini untuk mem-backup Lanal Banjarmasin dalam hal pengamanan," jelas Danlanal Banjarmasin.

Pantauan di Pelabuhan Trisakti Banjarmasin, Kamis (27/10/2016) siang, kedatangan KRI ini disambut antusias oleh warga Kota Seribu Sungai. Banyak pelajar dan mahasiswa yang datang berkunjung ke KRI Nala 363 untuk menambah ilmu dan wawasan. (Fadly)

 ♖ Tribunnews  

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...