Kamis, 27 Oktober 2016

Amerika dan Indonesia Bakal Manuver Bareng di Manado

https://3.bp.blogspot.com/-nw0zcQMqDhI/VeW7WkY07uI/AAAAAAAAHkc/EaB72tIXSbgVaJyJBIXqIoCggsRBuz65QCPcB/s1600/F-16-TNI-AU-dan-F-18-RAAF.gifIlustrasi ketika pesawat F16 TNI AU berlatih bersama F18 RAAF (TNI AU)

Atase pers Kedutaan Besar Amerika Serikat (AS), John Johnson, mengatakan Indonesia dan Amerika Serikat akan menggelar latihan militer bersama. Manuver bareng itu, rencananya digelar di Manado, Sulawesi Utara.

Berbicara kepada wartawan di Pusat Kebudayaan AS di Jakarta, Johnson mengatakan bahwa latihan militer gabungan akan dimulai pada 1 November 2016 mendatang. Pesawat jet tempur yang paling banyak dikerahkan dalam manuver itu nantinya adalah pesawat jet tempur F-16.

Namun, Johnson mengaku belum tahu jumlah total pesawat F-16 yang akan dikerahkan dalam latihan militer AS dan Indonesia.

"Akan ada latihan perang pada pekan depan di Manado, latihan gabungan pertama Angkatan Udara kedua negara, Indonesia dan AS akan sama-sama menerbangkan F-16," kata Johnson pada Kamis (27/10/2016).

"Saya tidak punya angkanya, tapi Indonesia punya 26 F-16, tapi saya tidak tahu berapa banyak yang akan terlibat, yang pasti AS akan membawa F-16 dan F-18 dalam latihan itu," ujarnya. (mas)

 ♖ sindonews  

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...