Selasa, 25 Oktober 2016

Pindad Kerjasama Dengan Mega Eltra

Komodo [fallenpx] ★

PT
Pindad (Persero) menandatangani Nota Kesepahaman dengan PT Mega Eltra di bidang penelitian dan pengembangan serta pemanfaatan produk dan jasa pada Senin, 24 Oktober 2016.

Abraham Mose, Direktur Utama PT Pindad (Persero) mewakili perusahaan menandatangani dokumen Nota Kesepahaman ini bersama dengan Kotot Wasisto, Direktur Utama PT Mega Eltra.

Dalam kata sambutannya, Abraham Mose mengatakan bahwa penandatanganan Nota Kesepahaman ini merupakan terobosan dalam sinergi perusahaan dalam negeri. “Kerjasama ini merupakan satu poin sinergi perusahaan dalam negeri, dalam bentuk kerjasama dalam bidang penelitian dan pengembangan serta pemanfaatan produk,” tutur Abraham.

Ia juga mengatakan bahwa kerjasama ini adalah usaha lain dalam mengurangi ketergantungan pada vendor asing, terutama dalam bidang painting dan coating produk pertahanan dan keamanan yang selama ini masih mengimpor.

Penandatanganan Nota Kesepahaman ini juga merupakan terobosan yang baik, sehingga di masa depan ketergantungan kita terhadap vendor-vendor asing akan berkurang seiring dukungan dari PT Mega Eltra. Kerjasama ini adalah hal yang baik sehingga diharapkan akan terjalin kerjasama yang baik di masa depan,” ujarnya lagi.

Sementara itu, Kotot Wasisto, Direktur Utama PT Mega Eltra mengatakan bahwa sinergi antar perusahaan dalam negeri merupakan sarana industri dalam negeri untuk berkembang secara utuh.

Menandatangani Nota Kesepahaman ini merupakan satu langkah lain dalam sinergi perusahaan dalam negeri. Perusahaan BUMN maupun perusahaan dalam negeri akan dapat berkembang secara utuh dengan pemanfaatan potensi yang dimiliki masing-masing perusahaan dalam jalinan kerjasama,” tuturnya.

Nota Kesepahaman yang ditandatangani mencakup kerjasama dalam hal pemanfaatan produk dan jasa kedua perusahaan serta penelitian dan pengembangan. PT Mega Eltra memiliki kompetensi di bidang painting dan coating terutama pada produk cat jenis heavy duty protective coating dan Marine Offshore and Protective Coating (MOPC) yang diharapkan dapat menyuplai kebutuhan Pindad dalam memproduksi produk-produk pertahanan dan keamanan.

Kedua pihak sepakat untuk melakukan rintisan kerjasama yang terbuka dengan meningkatkan frekuensi komunikasi serta melakukan follow up dari penandatanganan Nota Kesepahaman ini, sehingga tercapai implementasi berupa kemitraan yang saling menguntungkan.

  Pindad  

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...