Kamis, 10 Desember 2015

[Foto] Aksi TNI di Banda Aceh

✈ Peringatan Hari Nusantara ke-15 di Pelabuhan Perikan Lampulo.Sejumlah Kapal Perang Republik Indonesia bersandar di perairan Ulee Lheue, Banda Aceh, Kamis 10 Desember 2015. (Istimewa)

Sejumlah kapal perang dari berbagai jenis terlihat bersandar diperairan Ulee Lheue dan Lampulo Banda Aceh. Kehadiran kapal perang tersebut merupakan bagian dari pengamanan dan untuk menampilkan sejumlah atraksi pada peringatan puncak Hari Nusantara ke-15 di Pelabuhan Perikan Lampulo.

Amatan LINTASNASIONAL.com, Kamis 10 Desember 2015 sekitar pukul 17.30 WIB, tampak ada 7 kapal perang dari berbagai jenis dan 1 jenis kapal penanggulangan bencana bersandar di perairan Banda Aceh tersebut.

Berdasarkan keterangan dari Kepala Pasie Intel Pangkalan Angkatan Laut Sabang Mayor Laut (t) Akbar mengatakan bahwa keberadaan sejumlah kapal perang tersebut dikerahkan oleh Markas Besar (Mabes) TNI sudah sejak tiga hari yang lalu dalam rangka peringatan puncak Hari Nusantara ke-15 yang berlangsung di pelabuhan perikanan Lampulo.

Kapal perang dikerahkan selain untuk berjaga-jaga sebagai pengamanan, juga nantinya akan melakukan sejumlah atraksi,” ujarnya.

Ia menambahkan, “begitu juga dengan sejumlah tank tempur yang diangkut salah satu kapal perang yang ditempatkan dipinggir sungai tidak jauh dari komplek pelabuhan bertujuan untuk unjuk kebolehan dalam melakukan sejumlah atraksi terkait peringatan puncak Hari Nusantara nantinya,” terangnya.

 TANK  
Aksi pendaratan amfibi Marinir [pr1v4t33r]

Katanya lagi, atraksi tersebut nantinya berupa personil marinir bergelantung di tali dari helikopter, pembebasan sandera di laut serta latihan tempur menggunakan tank tempur dan anfibi.

Kehadiran perangkat perang tersebut mengundang perhatian masyarakat luas. Masyarakat terus berdatangan untuk menyaksikan kehadiran kapal perang. Adapun ditempat sejumlah tank tempur disiagakan, masyarak sangat antusias menyaksikan bahkan mengabadikan dengan berfoto-foto. (Mzk)

Berikut penampakan alutsista Marinir diposkan priv4t33r :



  Lintas Nasional  

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...