Senin, 07 Desember 2015

[World] Pasukannya Tewas Dibom Jet AS, Suriah Murka

Suriah, melalui Kementerian Luar Negeri mereka angkat bicara mengenai serangan terbaru yang dilancarakan Amerika Serikat (AS), yang turut menewaskan empat personel pasukan pemerintah Suriah. Kementerian itu mengatakan, pihaknya mengutuk keras serangan tersebut, dan menyebutnya sebagai agresi keji.

Dalam sebuah surat kementerian itu menuturkan, apa yang dilakukan oleh AS dan sekutunya di Suriah sudah melanggar piagam PBB. Mereka berharap agar Dewan Keamanan (DK) PBB campur tangan dalam hal ini.

"Suriah mengutuk keras agresi mencolok yang dilakukan oleh pasukan koalisi pimpinan AS, yang terang-terangan melanggar tujuan dari piagam PBB," kata surat yang ditujukan untuk DK PBB dan Sekertaris Jendreral PBB, Ban Ki-moon itu.

"Kementerian luar negeri Suriah menuntut DK PBB segera bertindak dalam menghadapi agresi ini dan mengambil tindakan yang tepat untuk mencegah terulangnya insiden semacam ini," sambungnya, seperti dilansir The West Australian pada Senin (7/12).

Kabar mengenai tewasnya 4 personel pasukan Suriah diutarakan oleh Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia. Observatorium itu menuturkan, 4 personel pasukan Suriah tewas, dan 13 lainnya luka-luka saat jet tempur AS dan sekutunya menyerang wilayah Deir Ezzor. (esn)

  Sindonews  

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...