Jumat, 11 Desember 2015

[World] Israel Uji Coba Rudal Arrow 3

Untuk Hadang Serangan IranIlustrasi (Dok. U.S. Department of Defense)

Militer Israel melakukan uji coba sistem pertahanan rudal balistik Arrow 3 pada Kamis (9/12). Arrow 3 merupakan komponen utama dalam tameng pertahanan untuk mengantisipasi serangan Iran.

Diberitakan Reuters, pengumuman uji coba disampaikan oleh Kementerian Pertahanan Israel. Uji Coba dilakukan bekerja sama dengan Badan Pertahanan Rudal Pentagon, Amerika Serikat.

Kemhan Israel mengatakan saat ini akan menganalisa data dari uji coba dan mengumumkan hasilnya dalam beberapa jam ke depan.

Sistem pertahanan rudal Arrow 3 mampu melesat hingga atmosfer dengan kecepatan dua kali tembakan tank. Rudal ini didesain untuk melacak dan menghancurkan rudal Shihab 3 milik Iran dan senjata jarak jauh lainnya.

Dengan bobot setengah kali lebih ringan dibanding rudal Arrow 2, Arrow 3 memberikan lapisan tambahan sistem pertahanan udara Israel. Dengan sistem keamanan berlapis, Israel memiliki dua hingga tiga kali peluang lebih besar untuk mengintersepsi serangan rudal.

Israel memiliki tiga lapisan pertahanan rudal. Arrow 3 akan menjaga wilayah di luar atmosfer dari rudal, sementara Arrow 2 mengintai serangan musuh dari bawah atmosfer.

Sementara di bawah ada sistem Ketapel Daud yang dirancang untuk menghentikan serangan roket dan rudal kelas menengah. Lapisan terakhir adalah Tameng Besi untuk mengintersepsi roket jarak menengah dan pendek. (stu)
 

  CNN  

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...