Kamis, 09 April 2015

[World] Data Rahasia Pangkalan Inggris di Fakland Bisa Diakses Bebas

http://www.jejaktapak.com/wp-content/uploads/2015/04/tornado-falkland-e1428378827824.jpgDepartemen Pertahanan Inggris melakukan blunder fatal dengan memaparkan secara rinci kompleks pangkalan Mount Pleasant di Kepulauan Faklands yang berada di dekat Argentina. Sebuah pulau yang menyebabkan Inggris dan Argentina berperang selama 74 hari pada 1982 dan masih meninggalkan konflik terpendam.

Data rinci pangkalan itu justru dimuat secara online dan bisa diakses semua pihak. Menurut Sunday Express, Senin 6 April 2015, pekerja MoD dituduh menyerahkan buku pegangan invansi Argentina untuk kepulauan Atlantik Selatan dan lupa untuk mengenkripsi dokumen rahasia, dan menempatkan secara online.

Dokumen rincian setiap aspek teknis fasilitas militer utama Royal Air Force (RAF) di pulau tersebut. Departemen Pertahanan menghapus data dari website setelah diberitahu oleh Sunday Express.

Mount Pleasant Aerodrome Manual, seharusnya dilindungi password, ditujukan untuk pilot RAF dan kontraktor keamanan sipil yang perlu mendarat di Base, hanya 30 kilometer dari Port Stanley.

Namun, Sunday Express menemukan semua data tersedia untuk siapa saja yang mengklik link pada homepage “British forces overseas: Falkland Islands and Ascension Island”.

Rincian mengungkapkan meliputi make-up landasan pacu dan ketebalan beton, memungkinkan menyerang pembom tahu persis di mana bom digunakan untuk efek maksimum, serta prosedur operasi penuh bagaimana landasan pacu yang digunakan pada waktu tertentu, sehingga mudah bagi sebuah serangan udara menyebabkan gangguan maksimal dengan menargetkan bagian tertentu.

Di data itu juga menawarkan koordinat GPS yang tepat setiap fasilitas, peta warna yang menggambarkan selimut jet tempur Tornado RAF dan saran untuk pendekatan yang terbaik dalam kondisi cuaca yang berbeda.

Kejanggalan ini sangat memalukan karena terjadi hanya 10 hari setelah Menteri Pertahanan Michael Fallon mengkonfirmasi telah melakukan review terhadap pertahanan Faklands dengan tambahan dana £ 280 juta untuk diinvestasikan dalam sepuluh tahun, karena adanya potensi konflik dengan Argentina.

  Jejaktapak  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...