Minggu, 05 April 2015

[World] AS Membantu Jepang Dalam Tender Kapal Selam di Australia

imageReuters ★

Peluang Jepang memenangkan tender bernilai miliaran untuk membangun kapal selam untuk Australia didorong ambisi strategis Washington di Asia, Tokyo memberikan keunggulan atas pesaing dari Jerman dan Perancis, kata sumber-sumber pertahanan dan industri.

Pembelian senilai $ 38 Milyar akan mengikat angkatan laut Amerika, Jepang dan Australia yang lebih erat dalam menghadapi modernisasi militer China yang cepat dan berkembang di perairan Asia, laporan Reuters  dari Adelaide.

Ini akan memberi Jepang kesepakatan ekspor senjata pertama setelah pemerintah mencabut larangan penjualan senjata ke luar negeri tahun lalu.

Hal ini juga akan meningkatkan industri pertahanan Jepang dan membuka jalan bagi penjualan senjata Jepang maju ke negara-negara seperti Filipina dan Vietnam yang berselisih dengan Beijing di Laut Cina Selatan.

Pejabat pertahanan Australia telah mengakui bahwa kompatibilitas dengan Angkatan Laut AS akan menjadi faktor penting dalam memilih tawaran yang menang.

Jepang diunggulkan sebagai pemenang tender untuk menggantikan kapal selam Australia kelas Collins yang telah menua dengan 4.000 ton kapal selam kelas Soryu.

Pandangan Washington adalah bahwa kapal selam Soryu, dibangun oleh Mitsubishi Heavy Industries Ltd dan Kawasaki Heavy Industries Ltd, secara teknis lebih unggul dari buatan Eropa, dan akan memungkinkan untuk integrasi teknologi dengan Amerika.[Sputnik]

  Garuda Militer  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...