Rabu, 08 April 2015

[World] Izinkan Berpose dalam Helikopter Apache, 17 Tentara Taiwan Dihukum

Janet Lee berpose di dalam cockpit helikopter Apache. (Xinhua)

Militer Taiwan menjatuhkan hukuman pada 17 tentaranya karena mengizinkan sejumlah warga sipil termasuk pesohor Janet Lee jalan-jalan di sekitar hanggar dan berpose dalam helikopter tempur Apache. Di antara 17 personel tersebut, dua di antaranya adalah perwira yaitu :

Komandan Pasukan Chen Chien-tsai dan Komandan Brigade Chien Tsung-yuan. Hukuman bervariasi antara penurunan pangkat hingga mutasi.

Sementara Pilot Apache, Lao Nai-cheng, yang mengizinkan Lee masuk dalam helikopter harus membayar denda yang ditetapkan pengadilan sebesar US$ 16.000. Ia juga diturunkan pangkatnya serta dimutasi dari jabatannya.

Dalam konferensi pers yang digelar Selasa (7/4) Panglima Militer Taiwan Kao Kuang-chi meminta maaf atas insiden ini dan memerintahkan institusinya melakukan review atas sikap disipilin anggotanya.

Diberitakan, Lao membawa 26 warga sipil yang merupakan sanak keluarga serta teman dekatnya, termasuk Lee dan keluarga besarnya, ke pangkalan militer di Distrik Longtan tanpa seizin atasannya. Ia membiarkan tamunya itu berkeliling hanggar, menaiki helikopter, dan berpose dalam cockpit. Lee yang tidak tahu aksinya itu melanggar hukum, kemudian mengunggah fotonya di laman Facebook.

Di antara 26 warga sipil tersebut, enam di antaranya warga Jepang dan lima pekerja migran asal negara Asia Tenggara yang bekerja sebagai Pembantu Rumah Tangga (PRT).

  Berita Satu  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...