Rabu, 01 April 2015

[World] Lima Pesawat tempur India Hilang tanpa Jejak

Hilang Tanpa Jejak waktu sedang di upgrade http://cdn2.img.sputniknews.com/images/102021/25/1020212558.jpg[@Sputnik/sergey] ♣

Lima dari 40 pesawat angkut militer An-32 India telah hilang "tanpa jejak" waktu sedang upgrade di Ukraina; Diplomat Ukraina mengatakan pemerintah tidak dapat membantu.

India mengatakan lima dari 40 pesawat angkut militer An-32 telah hilang "tanpa jejak" ketika pesawat sedang mengalami upgrade di Ukraina.

"Kelima pesawat hampir hilang karena sulit untuk melacak mereka dan upaya-upaya diplomatik untuk menemukan keberadaan mereka telah gagal," ungkap situs DefenseNews mengutip seorang pejabat Angkatan Udara India.

Pada tahun 2009, India menandatangani kontrak dengan agen perdagangan senjata milik negara Ukraina, Ukrspetsexport Corp, untuk meng-upgrade 104 pesawat transport An-32 dengan biaya senilai US $ 400 juta, karena armada pesawat ini telah mencapai lifetime nya.

Program upgrade dimulai pada tahun 2011 dan direncanakan akan tuntas tahun 2017.

Berdasarkan kesepakatan itu, modernisasi 40 pesawat tempur harus telah selesai di Ukraina di fasilitas Antonov State Co, sedangkan 64 lainnya ditetapkan untuk ditingkatkan di India, dengan transfer teknologi dari Ukraina.

Upgrade diharapkan untuk memperpanjang lifetime pesawat pengangkut ini untuk 25-40 tahun kedepan dan memodernisasi avionik, kokpit dan peningkatan kapasitas 6,7-7,5 ton.

Namun dari 40 pesawat militer yang dikirim ke Kiev, hanya 35 unit yang kembali ke India homebase.

Sisanya lima telah "hilang tanpa jejak".

Upgrade lokal sisanya 64 An-32s telah dihentikan karena insinyur Ukraina telah kembali dan persediaan suku cadang dihentikan, menurut pejabat Angkatan Udara India.

Seorang diplomat dari Kedutaan Ukraina mengatakan Antonov harus mengatasi masalah ini dengan Angkatan Udara India, dan pemerintah tidak bisa membantu.

Pejabat Antonov sementara ini tidak tersedia untuk berkomentar.[sputnik]
India Bantah 5 An-32 Mereka Hilang di Ukraina http://www.jejaktapak.com/wp-content/uploads/2015/03/an-32-e1427794028908.jpgAn-32 Angkatan Udara India ♣

Kementerian Pertahanan India membantah adanya laporan sejumlah media tentang 5 pesawat transportasi militer India An-32 di Ukraina. Dalam siaran persnya Senin 30 Maret 2015, disebutkan posisi pesawat jelas yakni ada di pabrik Antonov di Ukraina.

”Laporan di bagian media, dimana Pesawat Perang India pergi hilang selama proses upgrade tidak berdasar dan telah dikonfirmasi oleh Angkatan Udara India,” demikian pernyataan Kementerian Pertahanan India.

Menurut lembaga tersebut lima An-32 terakhir yang dikirim untuk upgrade ke Ukraina yang tersedia di pabrik di Ukraina. Bahwa ada penundaan memang benar. Hal ini karena tidak tersedianya komponen yang diperlukan karena perkembangan geopolitik di daerah tersebut terkait konflik di Ukraina.

Seperti diberitakan sebelumnya, sebanyak 5 pesawat AnN-32 India dikabarkan hilang tanpa jejak di Ukraina. Pesawat itu menjadi bagian dari program upgrade yang dilakukan India.[jejaktapak]

  Garuda Militer  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...