Sabtu, 31 Oktober 2015

Lanud Halim Hancurkan Pesawat Rusak

Pesawat komersil rusak yang bertahun-tahun terparkir di Landasan Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, dihancurkan. Hal ini dilakukan untuk kerapihan dan keindahan bandara.

Komandan Lanud Halim Perdanakusuma Marsekal Pertama TNI Umar Sugeng Hariyono mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak operator dan sepengetahuan Kepala Staf Angkatan Udara untuk kegiatan ini.

Selain untuk kerapihan dan keindahan, di lokasi bekas parkir pesawat tersebut rencananya akan dibuat shelter pesawat tempur TNI Angkatan Udara.

Saya sudah mempunyai bukti-bukti dan alasan yang kuat untuk proses penghancuran pesawat-pesawat yang tidak dipergunakan oleh pihak operator di parkir Apron Heli, Lanud Halim Perdanakusuma. Sehingga kekuatan hukum kegiatan penghancuran pesawat-pesawat ini sudah ada," tutur Umar dalam rilis yang diterima Metrotvnews.com, Jumat (30/10/2015).

Hadir dalam kegiatan tersebut, antara lain, General Manager Bandara Halim Perdanakusuma Iwan Krishadianto dan staf, para operator pemilik pesawat, pejabat terkait dari Markas Besar Angkatan Udara dan pejabat pemerintah terkait lainnya.

Ditambahkan Umar, bertahun-tahun pesawat yang tidak laik operasional tersebut tidak terurus dan kurang enak dipandang.

"Saya mengawali proses penghancuran ini dan akan ditindaklanjuti pesawat-pesawat tidak laik operasional lainnya yang ada di terminal selatan. Saya kasih waktu satu bulan untuk kejelasan pesawat yang tidak operasional tersebut kepada operator berbagai penerbangan komersil," tegas Umar.

Dalam tahap awal telah direncanakan proses penghancuran terhadap lima pesawat yaitu tiga unit jenis Fokker, satu unit King air dan satu unit Cessna oleh alat berat excavator.

   MetroTV  

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...