Sabtu, 31 Oktober 2015

Panglima Angkatan Darat Australia kunjungi Akademi Militer

Panglima Angkatan Darat Australia, Mayor Jenderal Peter Warwick, mengunjungi Akademi Militer di Magelang, Kamis, dan diterima Wakil Gubernur Akademi Militer, Brigadir Jenderal TNI Dudung Abdurachman.

"Sungguh merupakan suatu kehormatan bagi Akademi Militer untuk menerima kunjungan Panglima Angkatan Darat Australia hari ini," kata Abdurrahman, membacakan sambutan tertulis Gubernur Akademi Militer, Mayor Jenderal TNI Hartomo.

Dia menjelaskan, saat ini Akademi Militer sedang melatih dan mendidik 681 orang taruna dan taruna putri, terdiri atas 232 taruna dewasa tingkat II (220 taruna dan 12 taruna putri), sebanyak 229 taruna madya tingkat III (213 taruna dan 16 taruna putri), dan 220 taruna wreda tingkat IV.

Ia mengatakan taruna tingkat I dari keempat angkatan sudah dikelola di bawah supervisi Akademi Tentara Nasional Indonesia dan Akademi Kepolisian.

Warwick mengatakan bahwa kunjungannya sekarang ini bisa memberikan manfaat yang sangat besar bagi kedua angkatan darat.

"Pada tingkat yang lebih tinggi merupakan unsur yang sangat penting dalam memperkuat hubungan kedua bangsa yang bersahabat ini," katanya.

Angkatan Darat Australia telah memiliki catatan pengalaman perang dan pertempuran sejak lama. Arena yang pernah mereka terjuni juga sangat beraneka dan banyak yang berkelas dunia, di antaranya Perang Dunia I, Perang Dunia II, dan lain-lain.

Kegiatan kunjungan Warwick ini diakhiri saling memberikan cenderamata dan foto bersama di depan Aula Utama Akademi Militer, kemudian diantar kembali melalui pintu 1 dan menerima penghormatan kebesaran militer atau jajar kehormatan.

   antara  

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...