Minggu, 07 Februari 2016

[Dunia] Bahrain Akan Kirim Pasukan ke Suriah

Ikuti Jejak Saudi Bahrain siap mengirimkan pasukannya ke Suriah [Sputniknews]

B
ahrain menyatakan siap untuk mengirim pasukan darat ke Suriah sebagai bagian dari koalisi pimpinan Amerika Serikat (AS) memerangi ISIS. Bahrain mengikuti jejak Arab Saudi yang sebelumnya telah menyatakan hal yang sama satu hari sebelumnya.

Duta Besar Bahrain untuk Inggris, Sheikh Fawaz bin Mohammed al-Khalifa mengatakan, Bahrain akan mengirim pasukan untuk beroperasi bersama Saudi, di bawah koalisi internasional melawan terorisme, seperti dikutip dari Reuters, Sabtu (6/2/2016).

Sheikh Fawaz mengatakan, inisiatif Saudi di Suriah dimaksudkan untuk memerangi ISIS dan "rezim brutal Assad", merujuk kepada Presiden Suriah Bashar al-Assad, yang menjadi musuh bagi Arab Saudi.

Sheikh Fawaz juga mengumumkan bahwasannya Dewan Kerjasama Teluk Arab (GCC) telah memutuskan untuk membentuk pusat operasi Angkatan Laut bersama yang baru di Bahrain. Ia juga menyatakan, Uni Emirat Arab (UEA) juga siap mengirimkan tentara ke Suriah.

"Pembentukan persatuan (Teluk Arab) menunjukkan dengan jelas dan tegas bahwa di bawah kepemimpinan Arab Saudi, negara-negara Teluk bertekad untuk mengambil tindakan positif dalam kawasan dan global untuk memerangi terorisme dan ekstremisme, dari daerah mana pun mereka berasal," katanya. (ian)

  sindonews  

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...