Kamis, 11 Februari 2016

[RIP] Pesawat Militer Myanmar Jatuh

4 Tewas dan 1 Luka-Luka
Empat personil militer Myanmar tewas dan satu terluka parah setelah sebuah pesawat baling-baling angkatan udara kecil jatuh tidak lama setelah lepas landas di ibukota Naypyidaw hari ini (10 Februari).

Pesawat penumpang The Beechcraft, yang membawa lima awak dan sedang melakukan patroli rutin, jatuh di sebuah lapangan dekat bandara. Ratusan orang berkumpul di lokasi kejadian, sementara para petugas berlari untuk memadamkan api dan berusaha menyelamatkan para korban melalui puing-puing pesawat yang masih terbakar.

Kementerian Informasi Myanmar mengatakan bahwa wakil kopral menjadi satu-satunya orang yang tetap bertahan dari kelima kru kapal tersebut. Korban luka tersebut dibawa ke rumah sakit militer dan api pesawat dipadamkan dengan tiga truk pemadam kebakaran.

Dalam laman facebooknya, Kementerian Informasi Myanmar menerbitkan serangkaian gambar dari sisa-sisa pesawat yang menunjukkan hanya satu sayap utuh dan aliran asap tebal membubung ke udara. Menurut salah seorang pejabat bandara yang meminta untuk tidak disebutkan namanya, pesawat militer itu terbakar setelah meninggalkan landasan pacu. Hingga saat ini, belum ada satu pun pihak militer Myanmar yang bisa memberikan komentar atas kejadian tersebut. [AFP]

  ★ jakarta greater  

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...