Jumat, 12 Februari 2016

[Dunia] Helikopter Angkatan Laut Yunani Alami Kecelakaan

A Greek navy helicopter buzzes over a frigate special during a training exercise before the Olympic Games in the Aegean Sea, near Athens, on May 20, 2004 (AFP Photo/)

Tiga penerbang Angkatan Laut Yunani hilang kontak dan diduga tewas setelah sebuah helikopter angkatan laut Yunani jatuh pada Kamis pagi di pulau kecil Kinaros, di Laut Aegean Timur, kata Kementerian Pertahanan Yunani.

Helikopter Agusta Bell sedang bergabung dalam latihan militer malam ‘Thunder’. Helikopter itu terbang dari kapal frigate di daerah tersebut dan kemudian menghilang dari radar sekitar 0045 GMT (sekitar pukul 02:45 pagi waktu setempat). Puing-puing pesawat ditemukan di dekat Kinaros,” kata seorang pejabat kementerian.

Kinaros merupakan sebuah pulau kecil di dekat pulau Amorgos, Yunani.

Kepala angkatan bersenjata Vangelis Apostolakis mengatakan bahwa kondisi cuaca dalam keadaan normal saat kontak radar dan komunikasi hilang.

Ia juga mengatakan bahwa hanya sebagian dari puing helikopter telah ditemukan, dan ada sedikit harapan setiap awak akan ditemukan dalam kondisi selamat.

Sementara itu, Turki mengeluarkan pemberitahuan kepada Airmen bahwa operasi penyelamatan Yunani adalah dalam rangka pencarian dan penyelamatan korban di kawasan maritim tersebut. Semua upaya itu harus dikoordinasikan dengan otoritas Turki. [Reuters]
 

  Jakarta Greater  

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...