Rabu, 09 Mei 2012

TNI Hibahkan 6 Pucuk Meriam 75 mm Ke Timor Leste

Meriam 75 mm Salute Gun
Kasdam Jaya/Jayakarta Brigjen TNI Edi Susanto mendampingi Dirmat Ditjenkuathan Kemhan Brigjen TNI H. Bambang Margono, S.E dari Kementerian Pertahanan melaksanakan peninjauan dan pengecekan meriam 75 mm Saluting Gun di Batalyon Armed-7/105 GS. Selasa (8/5). Peninjauan dan pengecekan meriam 75 mm Saluting Gun dalam rangka rencana pelatihan Bakhor dan penghibahan Meriam ke Timor Leste sebanyak 6 pucuk lengkap dengan perangkatnya. Beberapa hari sebelum peninjauan dan pengecekan sudah dilaksanakan Rikmat Meriam 75 mm Saluting Gun dilanjutkan dengan pengecatan body meriam oleh tim Bengrah. Meriam 75 mm Saluting Gun yang akan dihibahkan seluruhnya dalam kondisi baik.

Sebelum dilaksanakan pengecekan oleh Brigjen TNI H.Bambang Margono ,S.E dan Kasdam Jaya/Jayakarta, Tim Bakhor Yonarmed-7/105 GS memperagakan rangkaian kegiatan Bakhor yang nanti akan dilatihkan di Timor Leste. Peragaan Bakhor yang ditampilkan dengan menggabungkan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan Lagu Kebangsaan Timor Leste. Setelah selesai peragaan, dilanjutkan pemeriksaan dan pengecekan kesiapan meriam 75 mm Saluting Gun. Peralatan meriam dan peralatan tembak yang diperiksa antara lain yaitu pena pukul, tali tembak, laras, roda meriam, ampu ekor, sampai dengan kesiapan munisi meriam 75 mm.

Dalam kegiatan peninjauan dan pengecekan meriam 75 mm Saluting Gun juga hadir Aslog Kasdam Jaya, Aspers Kasdam Jaya, Kapaldam Jaya. Kasdam Jaya/Jayakarta berpesan dalam memberi pelatihan di Timor Leste agar berbuat yang terbaik serta membawa nama baik Bangsa dan Negara.(kodamjaya)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...