Selasa, 06 Desember 2016

[Foto] Prajurit TNI AL Meriahkan Hari Armada 2016

Tarian Kolosal dan Halang Rintang

[Suharso Rahman]

Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi, memimpin upacara Hari Armada Republik Indonesia (RI) Tahun 2016 di Komplek Satuan Komando Armada RI Kawasan Barat (Koarmabar) I Pondok Dayung, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (5/12/2016).
Sumber gambar: Suharso Rahman
[Suharso Rahman]

Mengawali amanatnya, Kasal Laksamana TNI Ade Supandi, mengatakan bahwa Peringatan Hari Armada RI pada tanggal 5 Desember, selama ini dilaksanakan secara terpusat di Komando Armada RI Kawasan Timur (Koarmatim). Tahun ini ada yang berbeda karena untuk pertama kalinya upacara Hari Armada dilaksanakan di dermaga Komplek Satuan Koarmabar I Pondok Dayung. Hal ini bertujuan memberikan pemahaman tentang eksistensi Armada TNI Angkatan Laut di Jakarta.
Sumber gambar: Suharso Rahman
[Suharso Rahman]

Rangkaian peringatan Hari Armada RI Tahun 2016 ini diisi dengan kegiatan upacara parade dan defile pasukan, demontrasi gerak dan lagu perpaduan kolosal yang melibatkan gabungan dari prajurit dan PNS TNI Angkatan Laut Wilayah Barat serta Ibu-ibu Jalasenastri Armada Barat, dilanjutkan dengan demontrasi halang rintang yang diperagakan prajurit gabungan dari Pasukan Katak Koarmabar, Dislambairarmabar, Mako Koarmabar dan KRI.
Sumber gambar: Suharso Rahman
[Suharso Rahman]

Peringatan Hari Armada ini dihadiri juga oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman RI Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Kelautan Dan Perikanan RI Susi Pudjiastuti, Menteri Perhubungan RI Drs. Budi Karya Sumadi, para mantan Kasal, mantan Panglima Armada RI, mantan Pangkolinlamil, Plt. Gubernur DKI Jakarta Soni Sumarsono, para pejabat utama Mabes TNI dan Mabes TNI Angkatan Laut, Pemimpin Kotama TNI, Kapolda Metro Jaya serta para Atase Pertahanan negara sahabat.

  angkasa  

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...