Jumat, 09 Desember 2016

Latihan Tembak Malam Marinir


Prajurit Yontankfib-1 Mar berlatih menembak malam dengan BMP-3F. (marinir)

Dalam lanjutan Latihan Perorangan Kesenjataan (LPK) TW VI TA 1016, prajurit Yontankfib-1 Mar berlatih kemampuan drill menembak tank BMP-3F pada malam hari di Bukit Bantolo, Karang Pilang, Surabaya, Kamis (08/12).

Kegiatan Latihan Perorangan Kesenjataan ini, turut melibatkan 3 unit kendaraan tank BMP-3F. Tujuan dari kegiatan ini adalah  bahwa setiap pengawak kendaraan tempur wajib memiliki kemampuan menembak tidak hanya pada kondisi terang namun pada pada kondisi gelap, setiap penembak dapat memiliki naluri menghancurkan sasaran dengan tepat.

Selain itu dengan karakteristik sistem senjata yang berada di tank BMP-3F, dibutuhkan ketepatan, ketelitan, serta kecermatan dalam menentukan titik sasaran sehingga sasaran yang dituju dapat dihancurkam secara tepat dan cepat. Adapun materi yang di praktekkan meliputi drill penembakan  canon kaliber 100 mm, drill penembakan canon 30 mm, dan drill penembakan senjata kaliber 7,62 mm.

Komandan Batalyon Tankfib-1 Mar Mayor Mar Ukik Ari Nursanto M.Tr.Hanla, selaku pimpinan LPK menyampaikan bahwa kemampuan menembak di malam hari akan mengasah prajurit untuk lebih tajam dan akurat dalam menghancurkan sasaran musuh, kegiatan ini membutuhkan prajurit-prajurit yang tidak hanya sekedar bisa menembak namun juga kerja keras serta memiliki kemampuan untuk menganalisa sasaran yang akan di hancukan secara tepat dan cepat sehingga dalam pelaksanaan sesungguhnya tidak ada kata prajurit yang tidak bisa dan tidak mampu.

Selain itu Danyon Tankfib-1 Mar menyampaikan rasa bangganya kepada seluruh peserta LPK yang telah semangat dan menunjukkan kemampuan terbaik sehingga tujuan dari Latihan drill penembakan ini bisa tercapai tercapai dengan baik.

   Marinir  

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...