Selasa, 06 Desember 2016

TNI AL Kerahkan Tim Penyelam Tambahan

Cari Pesawat Jatuh https://statik.tempo.co/?id=561503&width=620Anggota TNI AL membantu pencarian korban penumpang pesawat milik Polri yang jatuh di Perairan Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau, 3 Desember 2016. [ANTARA/Lantamal IV Tanjungpinang]

TNI Angkatan Laut mengerahkan armada tambahan untuk mempercepat pencarian korban Pesawat Skytrack yang jatuh di Senayang Kabupaten Lingga, Kepri Pangarmabar. Kali ini, ada 2 KRI yang dikerahkan untuk membantu tim SAR mencari korban di Perairan Lingga Tanjungpinang.

"Penambahan 2 KRI yang segera diturunkan antara lain KRI Siada 862 dan KRI Sigurot 864, berdasarkan perintah atasan Komando," kata Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Danlantamal) IV Tanjung Pinang, Laksma TNI S Irawan, dalam siaran persnya, Senin (5/12/2016).

Menurut dia, TNI AL juga sudah mempersiapkan tim penyelam untuk membantu dan bergabung dengan tim SAR. Pihaknya berharap dengan tambahan kekuatan ini, pencarian badan pesawat dan korban dapat bertambah maksimal.

"Kami berharap pencarian dapat lebih dimaksimalkan," ujar Irawan.

Sebelumnya, TNI AL telah menurunkan 3 kapal. Ketiga kapal itu adalah KRI Patimura-371, KRI Tenggiri-865 dan KRI Cucut-866. Ketiganya dikerahkan pada hari pertama pesawat Polri diketahui jatuh di perairan Kabupaten Lingga.

 ♖ Liputan 6  

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...