Jumat, 27 Maret 2015

[World] Rusia Berhasil Ujitembak Rudal Balistik RS-26

Rusia sukses melakukan uji-tembak sukses rudal balistik RS-26 RUBEZH dari pusat peluncuran Kapustin Yar selatan, kata seorang wakil militer.© Sputnik/ Vladimir Fedorenko

H
ulu ledak dummy rudal mencapai target di kisaran Sary Shagan di Kazakhstan hanya beberapa menit setelah lepas landas dari peluncuran roket Kapustin Yar dan pengembangan situs di wilayah Astrakhan selatan pada 18 Maret, demikian laporan koran Kommersant pada hari Kamis, mengutip sumber Kementerian Pertahanan di Moskow.

Peluncuran tes awal rudal RS-26 ICBM dari Kosmodrom Plesetsk pada tanggal 28 September 2011 jatuh/gagal mencapai target, karena rudal membelok dari jalur dan mendarat hanya delapan kilometer dari tempat peluncuran. Semua tes berikutnya pada tahun 2012, 2013 dan 2015 terbukti akhirnya berhasil.

Saat ini belum diketahui apakah rudal ini membawa hulu ledak tunggal atau Multiple Independent Re-entry Vehicles (MIRVs). Kedua konfigurasi diuji pada tahun 2013.

Rudal RUBEZH lebih akurat daripada rudal balistik yang ada saat ini dan mampu menembus bahkan pertahanan rudal yang paling canggih.

RS-26 RUBEZH diharapkan mulai beroperasi pada tahun 2016.[sputnik]


  Garuda Militer  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...