Minggu, 28 Juni 2015

Aksi Yon Taifib-2 Marinir rebut gedung dari tangan teroris

Aksi Yontaifib Marinir di Marunda, Jakarta Utara Prajurit Marinir Yontaifib. ©2015 

Setelah melakukan pengintaian, pasukan Batalyon Intai Amfibi (Yon Taifib) 2 siap menyerbu sebuah gedung yang dikuasai gerombolan teroris. Setelah kegelapan malam mulai pekat, sekelompok prajurit melakukan penerjunan ke lokasi yang telah ditentukan.

Usai mendarat, mereka segera melakukan pengintaian titik-titik yang dijaga. Pasukan mulai mengendap dengan senyap, seorang teroris segera dibungkam dalam sekejap dan hanya bisa melakukan perlawanan kecil.
Prajurit Marinir Yontaifib. ©2015 

Setelah meledakkan pos jaga, pasukan bergerak cepat. Dibantu pasukan mobile dari dua sisi. Sejumlah teroris berhasil dilumpuhkan, serangan singkat pun selesai hanya dalam 10 menit.

Itulah rangkaian demonstrasi yang diperagakan Yon Taifib-2 dalam rangka peresmian markas Yon Taifib-2 Mar di Marunda, Jakarta Utara. Sebagai pasukan khusus di lingkungan TNI AL, keberadaan markas sangat penting untuk melakukan rangkaian pelatihan strategis, terutama di laut, maupun pantai.
Prajurit Marinir Yontaifib. ©2015 

"Ini merupakan program TNI AL untuk memindahkan kesatuan dari Cilandak ke Utara di Marunda. Kami akan mengembangkan terus kompleks 1.000 hektare, terutama fasilitas perumahan bagi anggota," ujar Komandan Korps Marinir Mayor Jenderal TNI (Mar) Buyung Lalana di Mako Yon Taifib-2, Jakarta, Jumat (26/6).

Sebagai kesatuan khusus, prajurit Yon Taifib dituntut untuk memiliki kemampuan daya tahan fisik, keterampilan, teknik dan taktik yang berbeda dari pasukan reguler. Mereka senantiasa ditempatkan di garis depan untuk memberikan jalan bagi pasukan pendukung yang berada di belakang.


tni2.jpg

  Merdeka  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...