Sabtu, 24 Desember 2016

[Dunia] Ratusan Laptop Raib Misterius di Kemenhan Inggris

Ilustrasi [niletechnology]

Sebuah laporan menghebohkan datang dari Inggris, dimana Kementerian Pertahanan mengatakan bahwa pihaknya telah kehilangan lebih dari 700 laptop dan komputer sejak 18 bulan terakhir.

Seperti yang dilansir Daily Mail pada 21 Desember 2016, secara keseluruhan 759 laptop dan komputer hilang dan tambahan 32 lagi dicuri antara pemilu Mei 2015 dan Oktober 2016. Selain itu, sebanyak 328 piranti keras dan piranti lunak turut hilang pada periode sama, menurut data yang diminta menurut UU Kebebasan Informasi Inggris.

Kementerian mengatakan, keamanan informasi adalah prioritas lembaga itu dan semua kejadian peralatan yang hilang itu sedang diselidiki secara menyeluruh.

"Kementerian mempromosikan budaya yang menyaksikan keamanan menjadi tanggung jawab semua staf dan staf wajib melaporkan semua hal terkait keamanan," kata juru bicara kementerian.

Sementara itu, secara keseluruhan, setidaknya 1.000 laptop dan komputer serta USB milik pemerintah dilaporkan hilang atau dicuri sejak Pemilihan Umum pada Mei 2015.

Departemen Pekerjaan dan Pensiun melaporkan 42 kehilangan laptop atau komputer dan delapan USB sehingga Agustus, mengatakan kebanyakan kehilangan atau pencurian terjadi ketika kejadian pecah masuk atau ketika pengguna melakukan kunjungan.

Departemen pemerintah lain yang menanggapi permintaan itu termasuk Departemen Keuangan, yang melaporkan kehilangan delapan laptop, satu ditemukan kembali.

Kementerian yang dibuat tidak sampai enam bulan lalu oleh Perdana Menteri Theresa May, Departemen Bisnis, Energi dan Strategi Industri, mengatakan enam laptop hilang atau dicuri sejak Juli.

  ⚓️ Tempo  

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...