Minggu, 18 Desember 2016

Jokowi Minta TNI AU Cari Akar Masalah

Presiden Joko Widodo mengucapkan duka cita atas jatuhnya pesawat TNI Angkatan Udara di Wamena, Papua, Minggu (18/12/2016) pagi ini. Jokowi menilai akar masalah jatuhnya pesawat TNI AU ini harus segera diketahui.

Dengan begitu, masalah tersebut dapat diatasi dan tidak terulang kejadian serupa di kemudian hari. Hal tersebut disampaikan Jokowi melalui akun twitternya, @Jokowi.

Kita kembali berduka atas jatuhnya pesawat TNI AU di Wamena. Akar masalah harus dapat diatasi, agar tidak terulang lagi -Jkw,” kicau Jokowi, Minggu siang.

Pesawat Hercules milik TNI AU jenis C 130 A-1334 jatuh di Timika-Wamena, Papua, Minggu (18/12/2016) sekitar pukul 06.05 WIT. Pesawat tersebut berangkat dari Timika tujuan Wamena 05.35 WIT, dengan rencana tiba 06.13 WIT.

Pesawat yang mengangkut 12 kru itu sedang menggelar latihan navigasi dan peningkatan kompetensi kopilot.

Selain itu juga ada satu personel TNI yang menumpang dari bandara Abdurahman Saleh, di Malang menuju Biak, Papua. Semua personel TNI yang berada di pesawat tewas.

Kepala Staf TNI AU Marsekal Madya TNI Hadiyan Sumintaatmadja mengatakan, dugaan sementara penyebab kecelakaan pesawat adalah karena cuaca buruk.

  ✈️ Kompas  

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...