Jumat, 23 Desember 2016

Koarmatim Terima Submarine Command Team Trainer Tahap II 2016

Untuk memperkuat Jajaran Komando Armada RI Kawasan Timur dalam peperangan Anti Kapal Selam, Koarmatim telah menerima peralatan Submarine Command Team Trainer (SCTT) Tahap II, yang diserahkan langsung dari Asisten Logistik (Aslog) Kasal, Laksamana Muda (Laksda) TNI Mulyadi, S.Pi., M.A.P., diterima oleh Komandan Kolatarmatim Kolonel Laut (P) Octavianus Budi Susanto, S.H., mewakili Pangarmatim Laksda TNI Darwanto,S.H.,M.A.P, di ruang SCTT Kolatarmatim Ujung, Surabaya. Kamis, (22/12/2016).

Dalam sambutannya, Aslog Kasal menyampaikan Submarine Command Team Trainer atau SCTT yang saat ini selesai pada Tahap II merupakan sarana pelatihan yang mutakhir bagi personel pengawak kapal selam, yaitu sebagai fasilitas simulator untuk mempertahankan dan meningkatkan profesionalisme personel pengawak kapal selam yang handal, kuat dan disegani.

Selain itu, SCTT dapat digunakan untuk pelatihan yang relevan bagi pengawak kapal selam maupun maupun calon pengawak kapal selam, agar memiliki kompetensi yang dipersyaratkan dan mampu melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya tanpa menggunakan jam operasional kapal selam, sehingga kondisi teknis kapal dapat dioperasikan maksimal dan efisien.

Aslog Kasal berharap dengan penyerahan SCTT Tahap II ini akan membawa pengaruh besar bagi kemampuam prajurit pengawak kapal selam dalam menghadapi tugas dan tantangan yang semakin berat di masa yang akan datang.

Usai sambutan Aslog Kasal beserta Staf Mabesal meninjau langsung ruangan-ruangan yang telah dilengkapi fasilitas simulator SCTT.

Hadir dalam acara tersebut diantaranya, Kadisadal Laksma TNI Prasetya Nugroho, S.T., Irops Itjenal Laksma TNI Jansen, Kadissenlekal Laksma TNI Ir. Christianto Purnawan, dan Aslog Pangarmatim Kolonel Laut (T) Kasih Prihantoro, S.E., M.M., serta Komandan Satuan Kapal Selam (Dansatsel) Koarmatim Kolonel Laut (P) Indra Agus Wijaya.

  ⚓️ TNI  

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...