Selasa, 20 Desember 2016

Marinir Hancurkan Musuh di Asembagus, Situbondo

Latihan tempur di Asembagus, Situbondo, Jawa Timur. [Dispen Kormar]

Prajurit Pasmar-1 Korps Marinir berhasil menghancurkan musuh yang berada di Asembagus, Situbondo, Jawa Timur, Senin, (19/12/2016).

Penghancuran musuh itu dipimpin Letkol Mar Argo Setiyono melibatkan prajurit infanteri yang diperkuat oleh taifib, satuan kavaleri, artileri dan bantuan tempur di jajaran Pasmar-1.

Kontak tembak antara prajurit Pasmar-1 dengan musuh terjadi di beberapa daerah di wilayah Asembagus. Dentuman menggelegar dari senjata artileri dan kavaleri sering terdengar dalam membantu pergerakan pasukan infanteri untuk menghancurkan musuh.

Akhirnya prajurit Pasmar-1 diibawah pimpinan Letkol Mar Argo Setiyono berhasil merebut dan menguasai Asembagus dari kekuasaan musuh.

Kegiatan di atas merupakan skenario Latihan Satuan Tempur Pasmar-1 yang sedang berlangsung hingga Selasa (20/12/2016) di Asembagus, Situbondo, Jawa Timur.

Latihan yang dipimpin Komandan Pasmar-1 Brigjen TNI (Mar) Lukman, S.T.,M.Si (Han) tersebut ditinjau oleh tim dari Itjenal, Sops Mabesal dan dari Sops Kormar.

Kolonel Marinir Sugianto Perwira Pelaksana Latihan mengatakan, tujuan latihan ini untuk meningkatkan kemampuan atau keterampilan satuan tempur Pasmar-1 serta profesionalisme prajurit sesuai kesenjataan masing-masing.

Selain itu, juga untuk menguji kemampuan dan keterampilan pelaksanaan fungsi kepemimpinan lapangan sesuai jabatannya, mulai dari tingkat kelompok hingga Komandan Batalyon.

"Latihan melibatkan 1.300 prajurit dari Satuan-satuan Tempur dijajaran Pasmar-1 dan beberapa material tempur yang dimiliki Korps Marinir yaitu BMP-3F, BTR-60, PT-76, RM 70 Grad, meriam Howitzer 105 mm dan BVP-2, dengan melatihkan beberapa materi yaitu GMUK, Serangan, Pertahanan dan Pemindahan ke belakang," pungkas Kolonel Marinir Sugianto. (tok/den)

  ⚓️ Suara Surabaya  

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...