Senin, 19 Desember 2016

Kontingen Garuda Unifil 2016 Akhiri Tugas

Di LebanonKontingen Garuda UnifilHead of Mission and Force Commander of the United Nations Interim Force in Lebanon (UNIFIL) Major General Michael Beary asal Ireland bertindak selaku Inspektur Upacara pada pelaksanaan serah terima tugas dan tanggung jawab kendali operasi (Transfer of Authority/TOA) Komandan Kontingen Garuda TNI di Lebanon, dari Kolonel Kav Jala Argananto kepada Kolonel Inf Surya Wibawa S. dalam suatu upacara militer, di Rubb Hall, Lebanon Selatan, Sabtu (17/12/2016).

Bertindak selaku Komandan Upacara Kasipamops Satgas FHQSU Mayor Arm Indra Andriansyah. Turut hadir dalam upacara tersebut Duta Besar RI untuk Lebanon, Bapak H.A. Chozin Chumaidy, Dubes RI Amman, Dubes RI Damascus, COS MTF, Komandan Kapal KRI Bung Tomo, para Komandan Sektor, Deputi Force Commander Unifil, Pejabat teras Unifil dan Petinggi militer Lebanon seperti komandan SLS LAF serta tamu undangan dari mayarakat Lebanon.

Dalam kegiatan tersebut penandatanganan serah terima memorandum dilaksanakan di depan Head of Mission and Force Commander of the Unifil Major General Michael Beary. Pengabdian Kontingen Garuda (Konga) TNI dalam misi Unifil pimpinan Kolonel Kav Jala Argananto yang bertugas sejak tanggal 12 Desember 2015 lalu, akhirnya end of mission melalui upacara Transfer Of Authority (TOA).

Melalui upacara tersebut maka Kolonel Inf Surya Wibawa S. resmi menjabat sebagai Komandan Konga TNI Unifil sekaligus sebagai Komandan FHQSU (Force Headquarter Support Unit), begitu pula dengan seluruh Dansatgas yang tergabung dalam Konga Unifil yang ikut serta melaksanakan serah terima jabatan, diantaranya Dansatgas Batalyon Mekanis (Yonmek), Force Protection Company (FPC), Military Police Unit (MPU), CIMIC Unit, MCOU dan Hospital Level II.

Major General Michael Beary dalam amanatnya mengucapkan apresiasi yang tinggi kepada Satuan Tugas Kontingen Garuda Unifil yang telah menunjukkan profesionalisme, dedikasi dan loyalitas selama menjalankan misi menjaga keamanan PBB khususnya di Lebanon Selatan. Pujian yang sama juga diterima dari tamu undangan lainnya yang disampaikan langsung kepada Kolonel Jala Argananto, seperti dari Para Dubes RI, Komandan LAF, DF, dan lain-lain.

Sementara itu, dalam sambutannya Kolonel Kav Jala Argananto mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan kontribusi positif atas suksesnya mengemban misi Unifil hingga di akhir penghujung penugasan.

Perwira Penerangan Kontingen Garuda 2016
Kapten Inf Dont Pasaribu

  ☠ Poskota  

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...