Sabtu, 11 Juli 2015

[World] MBT Baru Serbia

Sebuah konsep "tank masa depan Serbia", М-20up-1, dilaporkan telah dipresentasikan pada pameran militer 'Partner 2015' di Belgrade.© mycity-military.com

Serbia telah menyajikan konsep М-20up 1, "tank masa depan" negara, di pameran militer 'Partner 2015' di Belgrade. Desainer M-20up 1 mengatakan bahwa mereka terinspirasi oleh tank Armata buatan Rusia, demikian laporan media Serbia Vecernje Novosti online.

Ongkos produksi satu kendaraan tempur M-20up-1 memakan biaya lima juta euro.

Goran Stojanovic, ketua kelompok kerja untuk mengembangkan tank, mengatakan bahwa М-20up-1 tidak akan bersaing dengan tank Armata.

"Tank kami akan lebih menyerupai tank T-90 [buatan Rusia] dalam hal kemampuan tempur. Kami kekurangan uang, dan potensi ekonomi kita tidak cukup berkembang untuk bersaing dengan Rusia. Tapi dengan menggunakan desain [menyerupai] tank canggih dari seluruh dunia, kami telah mengembangkan senjata masa depan: murah, modern dan efisien," kata Stojanovic.

Seperti dalam tank tempur T-14 Armata, tiga kru М-20up-1 aman tertutup dalam kapsul lapis baja multi-layer, terpisah dari wadah amunisi. Selain itu tank ini direncanakan akan dilengkapi dengan sistem tanpa awak, menara dikontrol secara digital, dikendalikan dari jauh oleh anggota awak yang berada dalam kapsul tersebut.

Smooth-bore gun 125mm tank juga dioperasikan digital dari kapsul melalui kamera resolusi tinggi. Menara membawa total 48 butir amunisi, termasuk yang siap digunakan. Kubah senjata juga bisa menembakkan rudal yang dipandu laser.

М-20up 1 dilengkapi dengan transmisi listrik, seorang insinyur mengatakan akan membantu secara signifikan mengurangi daya yang hilang dan akan menambah karakteristik siluman tank.

Untuk menyelesaikan М-20up 1 dilaporkan memakan waktu selama delapan bulan oleh insinyur muda dan veteran Serbia, yang juga terlibat dalam merancang MBT M-84.

Dengan adanya MBT М-20up 1 ini, tentu akan merubah platform dasar untuk kendaraan lapis baja Serbia lainnya, seperti halnya dengan platform Armata buatan Rusia.

Awal tahun ini, rencana serupa diumumkan oleh India, yang berusaha untuk menggunakan platform dasar dari tank tempur mereka dan membuat 11 varian kendaraan yang berbeda. [sputnik]

   Garuda Militer  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...