Minggu, 05 Juli 2015

[World] Pemberontak Houthi Serang 2 Kota di Arab Saudi

http://img1.beritasatu.com/data/media/images/medium/1407161979.jpgPasukan Arab Saudi di perbatasan. (worldbulletin)

Pemberontak Houthi di Yaman dan sekutunya menyerang dua kota di Arab Saudi, yaitu Jizan dan Najran sehingga membunuh dan melukai beberapa tentara Arab Saudi, Sabtu (4/7).

Kantor berita Saba, yang dikuasai Houthi menyatakan, 13 peluru kendali telah diluncurkan pada Jumat (3/7) dan menargetkan beberapa daerah termasuk Bandara Jizan.

Penembakan itu juga menyebabkan hancurnya peralatan militer milik Arab Saudi, kata Kantor Berita Saba, seperti dikutip dari sumber militer yang tidak disebutkan namanya.

Sumber tersebut juga tidak mengatakan berapa banyak tentara Arab Saudi yang tewas.

Aliansi dari negara-negara Teluk telah melancarkan serangan ke milisi Houthi dan sekutunya yang setia kepada mantan Presiden Ali Abdullah Saleh sejak 26 Maret lalu, dalam upaya untuk mengembalikan Presiden Abd-Rabbu Mansour Hadi yang tengah berkuasa dari pengasingannya.

Pasukan Arab Saudi dan pemberontak Houthi saling melancarkan serangan di sekitar perbatasan kedua negara sejak aliansi negara-negara Teluk memulai operasi militernya Maret lalu.

Sebelumnya, pada Jumat (3/7), serangan udara yang dipimpin Arab Saudi menewaskan sedikitnya 16 orang di Yaman.

Uni Eropa dan Amerika Serikat meminta perang dihentikan sementara, untuk memungkinkan pengiriman bantuan kepada warga sipil.

  Berita Satu  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...