Selasa, 25 Agustus 2015

Bravo Zulu Kepada Prajurit Berprestasi

http://jurnalmaritim.com/wp-content/uploads/2015/08/103311_img_20140930_093257.jpgIlustrasi - Penyelamatan kapal oleh Koarmabar dari perompak di Selat Malaka. (Foto: news detik.com)  

Panglima Komando Armada RI Kawasan Barat (Pangarmabar) Laksamana Muda TNI A. Taufiq R., menyampaikan “Bravo Zulu” kepada seluruh pimpinan maupun prajurit jajaran Koarmabar yang telah berprestasi dalam melaksanakan tugas di lapangan.

Ucapan bravo zulu (apresiasi positif) itu disampaikan Pangarmabar, baru-baru ini kepada Tim Western Fleet Quick Response (WFQR) Lantamal IV Tanjungpinang yang telah berhasil menangkap 9 ABK TB. Meulaboh yang terlibat aksi perompakan terhadap MT. Orkim Harmony di perairan Batam serta KRI Teuku Umar-385, KRI Kapitan Pattimura-371, KRI Clurit-641, KRI Halasan-630, Pesawat Casa U-618 dan Pesawat Nomad P-852 yang telah berhasil melaksanakan penyekatan, intercept dan penangkapan terhadap MV. Silver Sea 2 di pantai barat Sumatera sampai dengan perairan Aceh yang diduga terindikasi melakukan bongkar muat di tengah laut (transhipment) dengan memuat hasil perikanan wilayah Indonesia.

Sementara itu, bravo zulu diucapkan Pangarmabar kepada Lanal Dumai, KRI Clurit-641 dan KRI Viper-820, yang telah berhasil menemukan dan mengevakuasi MT. Joaquim setelah mengalami perompakan di Selat Malaka serta KRI Kapitan Pattimura-371, KRI Sutedi Senoputra-378, KRI Teuku Umar-385, KRI Silas Papare-386, KRI Clurit-641 dan KRI Sembilang-850 yang telah berhasil menangkap Kapal Ikan Asing (KIA) yang melakukan pelanggaran illegal fishing di wilayah perairan RI dan diproses sesuai hukum yang berlaku.

Diucapkan juga bravo zulu oleh Pangarmabar kepada Lantamal I Belawan, Lantamal XII Pontianak, Komandan Lanal Ranai, Komandan Lanal Tarempa beserta Satkopaska Koarmabar dan semua unsur gelar operasi Koarmabar yang telah mendukung penenggelaman/pemusnahan KIA yang sudah mendapatkan putusan hukum.

Pangarmabar menyampaikan bahwa keberhasilan tersebut berkat ketangguhan kepemimpinan para perwira di lapangan dan profesionalitas prajurit. “Terus pertahankan dan tingkatkan prestasi yang telah dicapai untuk tugas yang akan datang,” pungkasnya.

  JMOL  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...