Sabtu, 29 Agustus 2015

[Foto] Kapal Induk Kaga Jepang Beroperasi

⚓️ Kapal kedua Izumo Helicopter Carrier
Jepang meluncurkan kapal kedua helicopter carrier, Izumo Class dalam sebuah upacara hari Kamis di Yokohama. Kapal (DDH-184) Kaga dengan bobot 24.000-ton dibangun oleh galangan kapal Japan Marine United- dengan menyandang nama yang sama dengan kapal Perang Dunia II dari Angkatan Laut Kekaisaran Jepang, sebagai kapal induk yang menyerang Pearl Harbor dan tenggelam dalam pertempuran Midway.
Kapal ini menemani JS Izumo (DDH-183) yang mulai dioperasikan Pasukan Maritim Bela Diri Jepang (JMSDF) pada bulan Maret.

Jepang mengatakan peran utama dari kapal kedua ini adalah sebagai operasi anti-kapal selam (ASW), bantuan kemanusiaan dan bantuan bencana (HADR).

Kapal-kapal ini “Meningkatkan kemampuan kita untuk menangani kapal selam Cina yang telah menjadi lebih sulit dideteksi,” kata seorang perwira JMSDF pada Asahi Shimbum.

Kapal ini akan mengangkut tujuh helikopter Anti Kapal Selam buatan Mitsubishi-SH-60k dan tujuh AgustaWestland MCM-101 sebagai helikopter penyapu ranjau.

Ada potensi untuk kedua kapal untuk bekerja dengan MV-22 Amerika dan berpotensi membawa pesawat F-35 Lockheed Martin varian lepas landas pendek dan mendarat vertikal. Namun, hingga kini pihak Jepang mengatakan mereka tidak memiliki rencana untuk mengoperasikan F-35 JSF dari kapal ini.

Dengan beroperasinya kapal Kaga, Jepang memiliki empat kapal pengangkut helikopter. Seiring dengan Izumo, Jepang juga memiliki kapal pengangkut helikopter Hyuga Class berbobot 18.300-ton yang sudah operasional.

  ⚓️ JKGR  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...