Kamis, 27 Agustus 2015

[World] MiG35 Rusia kemungkinan menggantikan MiG 21 Vietnam

Russia kemungkinan akan menjual pesawat tempur multirole MiG 35 ke Vietnam, untuk menggantikan pesawat tua MiG 21 MiG 35 Rusia [© Flickr/ mashleymorgan] 

P
esawat tempur multirole Rusia MiG 35 kemungkinan akan dibeli Vietnam, untuk menggantikan pesawat yang menua MiG 21, ungkap kepala perusahaan dirgantara MiG, Sergei Korotkov kepada RIA Novosti.

Pesawat Multiguna MiG 35 merupakan pesawat tempur dengan sistem terkini seperti pesawat generasi kelima. Menurut Korotkov, Negara di Asia Tenggara tertarik dalam produksi pesawat jika penjualan yang menjanjikan kedepan.

"Menurut evaluasi kami, ada prospek pengadaan pesawat MiG 35 untuk menggantikan pesawat menua MiG 21 Vietnam," kata Korotkov kepada RIA Novosti.

Korotkov menambahkan pesawat MiG 35 juga diminati India, karena produksi pesawat Rafale Perancis terbatas dalam pengiriman. Pengadaan pesawat jenis ini sedang didiskusikan, untuk menggantikan armada pesawat India yang telah menua.

"Tidak seperti pesawat lama MiG-29, Pesawat MiG 35 mempunyai konsep aerodinamis, dan menggunakan mesin baru. Dapat menjejak banyak target di udara, darat maupun di laut. Dan bisa digunakan sebagai pesawat pengintai," kata Korotkov.

MiG juga sedang modernisasi pesawat lama MiG-29 India bersama perusahaan lokal menjadi pesawat MiG-29UPG. MiG juga mengirimkan pesawat maritim MiG-29K, yang mampu mendarat di kapal Induk India. [Sputniknews]

  ★ Garuda Militer  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...