Sabtu, 29 Agustus 2015

[World] Dua Jenderal Irak Terbunuh dalam Perang Lawan ISIS di Anbar

Dua komandan senior militer Irak dibunuh bersama-sama tiga orang lainnya lewat sebuah serangan bom kendaraan. http://ichef.bbci.co.uk/news/ws/660/amz/worldservice/live/assets/images/2015/08/27/150827095057_ramadi_640x360_reuters.jpgPasukan Irak berkumpul di luar kota Ramadi, provinsi Anbar pada tanggal 6 Agustus. [reuters] ✈️

Hal ini terjadi di sebuah daerah arah utara ibukota provinsi Anbar, Ramadi, dimana pasukan pemerintah menghadapi milisi kelompok yang menamakan diri Negara Islam atau ISIS.

Salah satu korban tewas adalah Jenderal Abdel Rahman Abu Ragheef, wakil komandan operasi di provinsi yang strategis tersebut.

Pimpinan divisi kesepuluh, Brigadir Safeen Abdel Majeed, juga tewas pada serangan di daerah Jerayshi itu, kata juru bicara operasi bersama Brigadir Jenderal Yahya Rasool seperti dikutip kantor berita Reuters.

Dia mengatakan kepada televisi pemerintah bahwa pihak militer mencegat kendaraan berisi bahan peledak yang menargetkan mereka, "Tetapi ledakan yang terjadi membuat mereka menjadi martir."

Belum diterima pernyataan resmi pihak yang bertanggung jawab atas serangan ini.

Militer dan polisi dengan dukungan milisi Syiah, pejuang Sunni dan serangan udara pimpinan Amerika Serikat sedang berusaha menguasai kembali kota yang terletak 100 km arah barat Baghdad itu, tetapi perkembangan operasi ini berjalan lamban.

  ✈️ BBC  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...