Senin, 14 Desember 2015

[World] Dua Komandan Koalisi Arab Tewas

Jelang Perundingan Damai YamanTentara Arab Saudi (Azvision)

Dua orang komandan senior dari pihak koalisi Teluk pimpinan Arab Saudi tewas dalam bentrokan dengan milisi Houthi. Bentrokan ini terjadi jelang perundingan untuk solusi damai di Yaman pada Selasa 14 Desember 2015.

Sebagaimana dilaporkan Reuters, Senin (14/12/2015), Sultan Mohammed Ali al Kitbi, seorang komandan Uni Emirat Arab, dan Abdullah al Sahian, seorang komandan Arab Saudi, tewas dalam bentrokan di Taiz, Yaman. Milisi Houthi dalam media mereka menyatakan, keduanya tewas terbunuh dalam serangan di dekat Laut Merah.

Houthi yang menganut aliran Syiah diketahui merupakan musuh bagi koalisi pimpinan Arab Saudi yang menganut aliran Sunni. Houthi juga merupakan pendukung loyal bagi mantan presiden Ali Abdullah Saleh. Serangkaian serangan kelompok tersebut membuat Presiden Abd Rabbo Mansour Hadi mengasingkan diri dan mencari perlindungan ke Arab Saudi.

Perundingan untuk mencari solusi damai sendiri akan dilangsungkan di Swiss. Perwakilan dari milisi Houthi akan duduk satu meja dengan Presiden Abd Rabbo Mansour Hadi dalam perundingan tersebut. Gencatan senjata selama sepekan juga sudah diajukan oleh presiden 70 tahun itu untuk mendukung perundingan damai. (dka)
 

  Okezone  

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...