Rabu, 16 Desember 2015

[World] Kapal Perang Terbaru Amerika Rusak

Baru 20 Hari Diluncurkan USS Milwaukee [mediaassets.tmj4.com]

K
apal perang terbaru Amerika Serikat (AS), USS Milwaukee, yang baru diluncurkan 20 hari lalu rusak di laut. Kapal perang yang telah digembar-gemborkan kehebatannya itu ditarik ke pantai setelah mengalami masalah pada mesin.

Kapal USS Milwaukee dengan desain futuristik mengalami masalah mesin ketika dalam perjalanan dari Halifax, Kanada, menuju Mayport di Florida. Dari Florida, kapal perang itu rencananya melakukan perjalanan ke pelabuhan asalnya, San Diego.

Namun, kapal perang yang ditugaskan pada 21 November 2015, tiba-tiba mengalami masalah pada hari Jumat pekan lalu. Laman Navy Times melaporkan, ada puing-puing logam halus di filter oli pelumas yang menyebabkan sistem pada mesin kapal bermasalah.

Laporan kerugian lengkap di USS Milwaukee adalah sangat mengkhawatirkan, terutama mengingat kapal ini ditugaskan hanya 20 hari yang lalu,” kata John McCain, Ketua Komite Angkatan Bersenjata Senat AS.

Kapal Angkatan Laut AS yang dibangun dengan sistem berlebihan untuk memungkinkan operasi lanjutan, membuat kejadian sangat memprihatinkan,” lanjut McCain, seperti dikutip Telegraph, kemarin (14/12/2015).

Saya berharap Angkatan Laut melakukan penyelidikan menyeluruh ke dalam akar penyebab kegagalan ini, meminta tanggung jawab yang sesuai, dan menjaga informasi Komite Angkatan Bersenjata Senat,” imbuh senator AS itu.

Kejadian itu dianggap memalukan bagi Angkatan Laut AS, sebab kapal perang USS Milwaukee sebelumnya digembar-gemborkan bisa melesat gesit dan dirancang untuk mengalahkan asimetris dan anti-akses terhadap ancaman seperti kapal selam dan senjata lain. (mas)

  sindonews  

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...