Minggu, 13 Desember 2015

[World] Inggris Ingin Pasokan P8 AS Dipercepat

✈ Untuk Melawan Kapal Selam RusiaPesawat Boeing Poseidon P8 AS yang diinginkan Inggris. (Business Insider)

Inggris menginginkan pasokan pesawat mata-mata canggih Poseidon P8 Amerika Serikat (AS) dipercepat untuk melawan pergerakan kapal selam Rusia. Hal itu disampaikan Menteri Pertahanan Inggris, Michael Fallon di AS, Jumat.

Fallon mengatakan, akan ada diskusi antara dirinya dengan Menteri Pertahanan AS, Ashton Carter, untuk membahas perecepatan pasokan pesawat P8 ke Inggris.

"Karena kita perlu (pasokan dipercepat). (Dengan) meningkatnya aktivitas kapal selam Rusia dan pengembangan penerus (kapal salam-class), kita perlu meningkatkan kemampuan secepat yang kami bisa,” ujar Fallon kepada wartawan sebelum pertemuannya dengan Carter, seperti dikutip Sputnik, Sabtu (12/12/2015).

Pada akhir November lalu, media-media Barat melaporkan bahwa Inggris dan sekutu NATO lainnya, Prancis dan Kanada telah memburu sebuah kapal selam Rusia yang menyusup ke lepas pantai Skotlandia. Kapal selam Rusia itu sempat muncul di dekat pangkalan militer HM Naval Clyde di dekat Glasgow.

Pemerintah Inggris juga pernah menuduh Rusia berpotensi mengerahkan kapal selamnya ke wilayah maritim Inggris. Pada akhir Mei, Angkatan Inggris melaporkan bahwa Angkatan Laut Rusia sedang memantau kapal selam Trident di Clyde.

Sebanyak sembilan pesawat Boeing P8 diharapkan akan dikerahkan ke Inggris pada tahun 2020 untuk melengkapi peralatan militer negara itu. Hal itu pernah diumumkan Perdana Menteri Inggris, David Cameron pada bulan November lalu. (mas)
 

  sindonews  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...