Rabu, 22 Juni 2016

[Dunia] Rusia Berhasil Uji Tembak Rudal Balistik Jarak Pendek

[sputnik]

Angkatan Udara Rusia telah berhasil menguji tembak rudal balistik jarak pendek (ABM) PADA Selasa (21/6/2016) pagi. Uji tembak berlangsung sekitar pukul 07.00 di Kazakhstan.

Keberhasilan uji tembak ABM Moskow telah dikonfirmasi Kementerian Pertahanan Rusia.

Peluncuran itu untuk memverifikasi karakteristik kinerja ABM yang dioperasikan oleh Angkatan Udara,” bunyi pernyataan Kementerian Pertahanan Rusia yang dilansir kantor berita Itar-Tass.

Kementerian tersebut mengatakan, ABM juga menjadi bagian dari sistem pertahanan rudal Rusia yang diklaim mampu menetralisir serangan nuklir yang mungkin menyasar Moskow.

Wakil Komandan Angkatan Udara Rusia, Letnan Jenderal Viktor Gumenny, menambahkan, rudal balistik yang diuji coba berhasil mencapai target yang ditentukan.

Rusia telah mengembangkan sistem rudal pertahanan selama beberapa dekade untuk mengamankan keseimbangan militer strategis dengan Amerika Serikat. Saat ini, Rusia mengerahkan sistem rudal anti-balistik A-135 di sekitar Moskow. Sistem rudal ini berfungsi sebagai pencegat dan “radar” peringatan dini yang canggih.

AS sendiri juga terus mengembangkan sistem rudalnya, termasuk yang dibangun di Eropa Timur. Seperti diketahui, AS menempatkan sistem rudal pertahanan Aegis di Rumania dengan alasan untuk melindungi sekutu NATO di Eropa Timur dari ancaman rudal Iran dan Korea Utara. (mas)

   sindonews  

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...