Selasa, 15 November 2016

[Dunia] Demonstrasi Latihan Torrent 2016

Menggunakan landasan pacu jalan Lim Chu KangMobile Air Traffic Control Tower. [Alert5]

Menteri pertahanan Singapura menyaksikan operasi peluncuran pesawat tempur RSAF di jalan Lim Chu Kang (LCK). Sebanyak 12 pesawat tempur (4 F-15SGs, 4 F-16C/D and 4 F-16D+) menggunakan jalan Lim Chu Kang dan Tengah Air Base runway sebagai tempat latihan pendaratan dan take-offs pesawat.

Latihan Torrent 2016 merupakan latihan alternatif RSAF, dimana jalan LCK dirubah sebagai runway operasi RSAF. Latihan ini melibatkan sekitar 1000 pasukan RSAF, yang mana sebagiannya merupakan pasukan nasional Singapura (NSmen). Latihan ini merupakan latihan ketujuh sejak tahun 1986.

F-16D Blk 52 mendarat di Jalan LCK [Alert5]

Latihan demonstrasi alutsista udara 2016 ini menunjukan kemampuan RSAF merubah jalan umum menjadi runway pada waktu darurat dan juga kemampuan mengoperasikan kekuatan udara dari jalan dimaksud. Latihan ini berkoordinasi dengan aparat setempat untuk mewujudkan jalan LCK menjadi runway.

Dr Ng menekankan pentingnya latihan Torrent 2016 dan mengatakan bahwa Singapura adalah negeri kecil, dimana perlu menjaga wilayah udaranya. Dengan kemampuan meluncurkan 12 unit pesawat tempur dari jalan LCK hari ini, menandakan kemampuan negerinya merubah jalan biasa menjadi landasan pesawat tempur, dan memberi kepercayaan diri untuk menjaga wilayah udara negaranya dalam segala keadaan.

F-15SG mendarat di jalan LCK [Alert5]

Kesuksesan latihan ini juga disaksikan para pejabat setempat, anggota parlemen, para undangan lainnya. Juga tak lupa mengundang para petugas senior dari departemen pertahanan dan Angkatan Darat Singapura. [Sing Mindef]

  ★ Garuda Militer  

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...