Rabu, 16 November 2016

Jokowi Sambangi Markas Kostrad

➶ Prajurit Kostrad, Lindungi NKRI dari yang Ingin Memecah Belah BangsaPresiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini menyambangi Markas Divisi I Infanteri Kostrad di Cilodong, Depok, Jawa Barat. Dalam kesempatan itu, Jokowi menegaskan prajurit Kostrad bertugas sebagai perekat kemajemukan bangsa.

Jokowi mengaku kagum atas kesiapsiagaan dan kewaspadaan prajurit Kostrad. Terutama dalam menegakkan dan mempertahankan kedaulatan serta keutuhan NKRI.

"Saya juga menyatakan kebanggaan saya, kebanggaan rakyat Indonesia atas dedikasi penuh para prajurit Kostrad untuk melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia dari setiap ancaman maupu gangguan terhadap keutuhan NKRI," kata Jokowi saat memberikan pengarahan kepada 3.500 prajurit Kostrad di Markas Kostrad Cilodong, Depok, Jawa Barat, Rabu (16/11/2016).

Jokowi mengatakan prajurit Kostrad selalu disegani dalam setiap medan pertempuran. "Nama Kostrad selalu dikenang dalam setiap peristiwa bersejarah, dalam menegakkan kedaulatan NKRI," kata Jokowi.

"Prajurit Kostrad selalu siap menerima tugas dari negara untuk diterjunkan kapan pun, di mana pun dan pantang mundur demi kejayaan bangsa dan negara," tambahnya.

Untuk itu, Jokowi memerintahkan kepada prajurit Kostrad untuk menjadi perekat kemajemukan bangsa dan melindungi NKRI.

"Sebagai Komando Kotama, sebagai satuan pemukul strategis, jadilah kekuatan perekat kemajemukan bangsa dan lindungi NKRI dari mereka yang ingin memecah belah bangsa Indonesia," tegas Jokowi. (jor/dhn)

   detik  

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...