Minggu, 13 November 2016

Kepala Bakamla RI Terima Kunjungan Commissioner Australian Border Force

http://cdn.malangtoday.net/2016/11/Kepala-Bakamla-RI-Terima-Kunjungan-Commissioner-Australian-Border-Force-660x330.jpgKepala Badan Keamanan Laut (Bakamla) RI Laksdya TNI Ari Soedewo, S.E., M.H. dengan didampingi Plt. Sekretaris Utama Bakamla RI merangkap Deputi Informasi Hukum dan Kerjasama Eko Susilo Hadi, S.H., M.H., Deputi Kebijakan dan Strategi Irjen Pol Drs. Satria F. Maseo, S.H., M.M., dan Deputi Operasi dan Latihan Laksda TNI Andi Achdar, menerima kunjungan Commissioner Australian Border Force (ABF) Mr. Roman Quaedvlieg, beserta rombongan di Kantor Pusat Bakamla, Jalan Dr. Sutomo No. 11 Jakarta Pusat, Kamis (10/11).

Kunjungan dilaksanakan dalam rangka penguatan kerjasama antara Bakamla RI dan ABF yang telah terjalin hingga saat ini. Beberapa hal yang dibahas antara lain tentang pembaruan konsep untuk Maritime Security Desktop Exercise (MSDE) yang akan datang, pembahasan tentang penyelenggaraan Senior Officials Meeting (SOM) tahun 2017, rencana pengadaan program pelatihan tentang Hukum Laut Internasional, dan program capacity building lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Bakamla juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Delegasi ABF atas kehadirannya dalam acara 12th Head of Asian Coast Guard Agencies Meeting (HACGAM) yang berlangsung Oktober lalu di Jakarta.

Ia juga berterima kasih atas kerjasama yang telah dibangun dalam peningkatan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) Bakamla dibidang kemampuan Bahasa Inggris melalui kursus bahasa di kantor Bakamla RI, pengadaan tes TOEFL, dan Pelatihan Bahasa Inggris di Queensland, Australia.

Selain itu, Kepala Bakamla RI juga menyampaikan apresiasi atas keberhasilan Operation Shearwater yang berlangsung bulan Mei lalu. Laksdya TNI Ari Soedewo berharap kerjasama sejenis dapat terus dilanjutkan.

  Malangtoday  

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...