Selasa, 15 November 2016

Modernisasi Alutsista Korps Marinir Terus Berlanjut

൬ Sesuai program Minimum Esensial Force൬ MLRS Vampire Marinir

Komandan Korps Marinir Mayjen TNI Marinir R.M Trusono memimpin upacara HUT Marinir ke-71 di Markas Brigif 3 Marinir Piabung, Padang Cermin, Pesawaran.

Upacara HUT Korps Marinir tersebut diikuti seluruh jajaran Brigif 3 Marinir Piabung, TNI AD, Brimob, pelajar dan nelayan di wilayah pesisir Kabupaten Pesawaran. Dalam kesempatan itu, Komandan Korps Marinir Mayjen TNI Marinir R.M Trusono mengatakan, Alutsisa Korps Marinir sudah sesuai dengan yang digariskan oleh Panglima TNI.

Menurutnya, program Minimum Esensial Force dalam penggunaan Alutsista oleh Marinir diyakini secara efektif mampu menangkal segala ancaman. Dijelaskan Mayjen TNI Marinir R.M Trusono, modernisasi terhadap alutsista Marinir sudah dilakukan sejak tahun 2014 dan akan terus berlanjut hingga tahun 2019 mendatang.

Modernisasi alutsista Marinir ini sudah berjalan sesuai dengan yang digariskan Panglima TNI yaitu program Minimum Esensial Force. Modernisasi ini juga sudah dilakukan sejak tahun 2014 dan akan terus berlanjut hingga tahun 2019 mendatang,” kata dia, Selasa (15/11/2016).

Ditambahkan Mayjen TNI Marinir R.M Trusono, saat ini Korps Marinir juga sudah mendatangkan alutsista berupa Roket 40 Laras Vampire dengan kemampuan jarak tembak mencapai 40 kilometer. Selain itu, roket tersebut juga memiliki daya penghancur hingga 10 hektar dalam satu kali tembakan salvo. Kedepan alutsista akan ditambah dan diperbarui, termasuk senjata infanteri untuk Brigif 3 Marinir. (DP/WDA)
 

  RRI  

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...