Kamis, 17 November 2016

Pelatihan Cawak PC40

⚓️ KRI Tatihu 853 termasuk PC-40 produksi PT Palindo. [TNI AL]

Komando Latihan (Kolat) Komando Armada RI Kawasan Barat (Koarmabar) menyelenggarakan Pelatihan Cawak PC-40 yakni KRI Torani-860 dan KRI Lepu-861, di Gedung Nanggala, Markas Komando (Mako) Kolat Koarmabar, Jalan Gunung Sahari Raya No.67 Jakarta Pusat, Rabu (16/11). Acara tersebut dibuka Wadan Kolatarmabar Letkol Laut (P) Arief Rustaman mewakili Dankolatarmabar Kolonel Laut (P) Deny Septiana, S.IP.,M.AP.

Dankolatarmabar Kolonel Laut (P) Deny Septiana, S.IP., M.AP., dalam amanatnya yang dibacakan Wadan Kolatarmabar antara lain mengatakan, kegiatan pelatihan ini dilaksanakan untuk menyiapkan personel-personel yang akan mengawaki Kapal Patroli Cepat yang akan selesai di bangun di Galangan kapal yang terletak di Batam.

KRI Torani 860 produksi PT Karimun Anugerah Sejati (KAS). [defence.pk]

Lebih lanjut Dankolatarmabar berharap dengan bekal dasar pengetahuan dan keterampilan yang diberikan, hal ini dapat memelihara kemampuan personel serta akan membekali para peserta pelatihan, untuk mendapatkan ilmu yang bermanfaat dalam mendukung pelaksanaan tugas, serta diharapkan memberikan dampak yang positif kepada pribadi maupun Satuannya.

Pelatihan Cawak PC-40 di Kolat Koarmabar ini, diselenggarakan mulai tanggal 16 sampai dengan 25 November 2016 dan diikuti 72 peserta, denagn materi teori dan praktek secara langsung, berupa pengetahuan kepelautan dan prosedur penyelamatan kapal, baik untuk individu maupun tim, yang berkaitan dengan pengawak alat utama system senjata armada terpadu (SSAT), yang baru dibangun.

Mengakhiri amanatnya, Dankolatarmabar memberikan penekanan kepada para peserta latihan agar segera menyesuaikan diri dengan lingkungan, serta patuhi dan taati segala peraturan yang ada, tanamkan tekad, semangat dan motivasi yang tinggi untuk belajar, jalin kebersamaan, kekompakan dan keakraban antar sesame peserta didik, serta manfaatkan wakyu pendidikan yang relatif singkat ini seoptimal mungkin.

  ⚓️ TNI AL  

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...