Selasa, 15 November 2016

Gemuruh Pesawat Hawk 100/200 Elang Khatulistiwa Kembali Terdengar

Sejak sepuluh hari yang lalu suara gemuruh dari pesawat Hawk 100/200 Elang Khatulistiwa Skadron Udara 1 Lanud Supadio tidak terdengar ditelinga warga kota Pontianak dan sekitarnya. Namun suara gemuruh itu kembali terdengar, Jum’at (11/11) pasalnya Elang Khatulistiwa telah kembali ke sarangnya setelah melaksanakan misi latihan Weapon Delivery dan Maverick di Lanud Iswahjudi, Madiun.

Komandan Lanud Supadio Marsekal Pertama (Marsma) TNI Minggit Tribowo, S.IP didampingi para pejabat dijajaran Lanud Supadio menyambut kedatangan para penerbang dan ground crew di Crew Room Skadron Udara 1 Lanud Supadio. Menurut Danskadron Udara 1 Letkol Pnb Bagus Hariyadi kedatangan pesawat Hawk 100/200 Elang Khatulistiwa selesai melaksanakan misi latihan weapon delivery dan maverick di Lanud Iswahjudi. Latihan ini rutin dilaksanakan setiap tahun yang berlangsung selama sepuluh hari mulai tanggal 1 November hingga saat ini kembali ke Bumi Khatulistiwa.

Dalam latihan ini Skadron Udara 1, lanjut Danskadud 1, mengerahkan 5 pesawat Hawk 100/200 dan didukung oleh 64 personel. Kedatangan personel dari Lanud Iswahjudi menggunakan 2 pesawat Hercules masing-masing dari Skadron Udara 31 Lanud Halim Perdana Kusuma, Jakarta dan Skadron Udara 32 dari Lanud Abdurahman Saleh, Malang.

Berkat kerja keras dari anggota Skadud 1 dan dukungan dari pimpinan serta doa dari segenap warga Kalimantan Barat latihan ini dapat dilaksanakan dengan baik dan kami pulang ke home base dengan selamat,” ujar Danskadud 1.
 

  TNI AU  

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...