Sabtu, 16 Januari 2016

[Dunia] 2 Helikopter AS Tabrakan dan Jatuh di Hawaii

12 Tentara HilangIlustrasi (aircav)

Penjaga Pantai Amerika Serikat (AS) mencari dua helikopter militer yang dilaporkan jatuh di pulau Hawaii Oahu ketika membawa 12 orang anggota marinir AS.

"Para penjaga pantai ini mendapat informasi sejak Kamis (14/1/2016) malam, dilaporkan ada tabrakan antara dua helikopter milik Korps Marinir yang masing-masing membawa enam awak," kata juru bicara Penjaga Pantai AS, Sara Mooers, dari Honolulu seperti dilansir AFP, Jumat (15/1/2016).

Mooers mengatakan, penjaga pantai telah mendeteksi puing-puing pesawat sekitar 2,5 mil (empat kilometer) di lepas pantai utara Oahu namun tidak terlihat adanya para korban.

Korps Marinir AS melalui akun Twitternya mengatakan upaya pencarian secara aktif dan penyelamatan sedang berjalan untuk dua helikopter CH-53 di tepi pantai Oahu. Pesawat helikopter yang terlibat dalam kecelakaan ini berasal dari 'Marine Heavy Helikopter' Skuadron 463 yang terletak di timur laut Honolulu.

Penjaga pantai AS juga mengirimkan satu helikopter dan satu pesawat Hercules HC-130 untuk turut ambil bagian dalam pencarian ini.

"Helikopter dan perahu penyelamat milik Angkatan Laut AS dan satu pesawat dari Departemen Kebakaran Honolulu juga mengirimkan bantuan pencarian," ujar Mooers. (hri/hri)
 

  detik  

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...