Minggu, 10 Januari 2016

[Dunia] Singapura Kirim Kapal Perang Ketiga untuk Kerajaan Oman

Kapal Patroli RNO Khasab http://jakartagreater.com/wp-content/uploads/2016/01/al-ofouq.jpgSingapura kirim kapal patroli Al-Ofouq class ketiga untuk Kerajaan Oman ☆

Singapore Technologies Marine Ltd (ST Marine), menggelar upacara pengiriman dan penerimaan Kapal Patroli ketiga (PV), RNOV Sadh, yang dibangun untuk Angkatan Laut Kerajaan Oman (RNO). Upacara ini juga sekaligus penamaan untuk Kapal Patroli (PV) keempat, RNO Khasab, yang segera dibangun untuk Angkatan Laut Kerajaan Oman, 8/1/2016.

Kontrak desain dan pembangunan empat kapal patroli Al-Ofouq class dilakukan oleh Departemen Pertahanan Kesultanan Oman pada April 2012. kontrak ini merupakan ekspor pertahanan terbesar dalam sejarah ST Engineering, Singapura.
al-ofouq-2Singapura kirim kapal patroli Al-Ofouq class ketiga untuk Kerajaan Oman

Keempat kapal akan menggantikan empat kapal patroli Seeb class Kesultanan yang bertugas sejak awal 1980-an.

Kapal patroli Al-Ofouq class memiliki panjang 75 meter dengan bobot 1.250 ton. Kapal ini dilengkapi sistem senjata dan manajemen tempur modern yang paling cocok untuk berbagai misi keamanan maritim, seperti patroli pengawasan Zona Ekonomi Eksklusif Kesultanan dan sebagainya.

Republik Singapura dan Kesultanan Oman memiliki warisan maritim yang panjang. Kami adalah kedua negara maritim yang besar di masa lalu dan saat ini. Kami terus menempatkan penekanan pelestarian kedaulatan dan kebutuhan untuk menjaga alur laut terbuka untuk memfasilitasi perdagangan internasional dan mempromosikan pertumbuhan ekonomi kedua negara”, ujar President, ST Marine, NG Sing Chan. [Stengg.com]

  Jakarta Greater  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...