Jumat, 15 Januari 2016

Soal Teror Bom

Reaksi Warga Jakarta Bikin Takjub Pejabat PBBPelaku Teror Ibukota yang akhirnya tewas.

Seorang pejabat PBB mengaku takjub dengan reaksi warga Jakarta yang berada di dekat atau bahkan di lokasi serangan teror di Sarinah. Rasa takjubnya ini muncul setelah dirinya melihat ekspresi santai warga Jakarta.

"Terjadi baku tembak serius di pusat kota Jakarta. Hal yang belum pernah saya alami ketika saya tiga setengah tahun bertugas di Pakistan," kata kepala perwakilan PBB untuk Narkoba dan Kejahatan (UNODC), Jeremy Douglas melalui akun Twitternya.

"Menakjubkan bagaimana melihat warga setempat yang berjalan, dan sejumlah orang berlarian (di lokasi). Mereka seperti sedang menujukan sikap menolak terhadap sebuah hal," sambungnya, seperti dilansir Reuters pada Kamis (14/1).

Warga Jakarta, bahkan mungkin mayoritas warga Indonesia memang memiliki rasa ingin tahu yang terbilang tinggi terkait hal semacam ini. Bukan pemandangan baru bila melihat warga berkerumun untuk melihat sebuah kecelakaan, atau kejadian luar biasa, seperti serangan bom.

Sementara itu, Douglas, dalam kicauannya juga mengatakan serangan tersebut terjadi tidak lama setelah dirinya tiba di kantornya, yang kebetulan berada hanya beberapa puluh meter dari lokasi kejadian. Dirinya mengaku bisa melihat jelas aksi teror itu dari jendela kantornya. (esn)

   detik  

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...