Selasa, 12 Januari 2016

[RIP] Mal dan Kafe di Baghdad Dibom & Ditembaki

 Puluhan Orang Tewas 
http://cdn.sindonews.net/dyn/620/content/2016/01/12/43/1076234/mal-dan-kafe-di-baghdad-dibom-ditembaki-puluhan-orang-tewas-qL6.jpgMal dan kafe di Baghdad, Irak diserang militan bersenjata. (Reuters)

S
ebuah mal yang ramai di Baghdad, Irak, dibom dan ditembaki kelompok militan bersenjata. Dalam waktu yang hampir bersamaan, ledakan bom ganda juga mengguncang sebuah kafe di wilayah utara Baghdad.

Otoritas Irak menyatakan, jumlah korban tewas mencapai lebih dari 30 orang. Rinciannya, korban tewas di mal Baghdad sekitar 12 orang dan korban tewas di sebuah kafe sekitar 20 orang.

Kelompok Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) mengklaim bertanggung jawab atas serangan di kawasan Al-Jadida, Baghdad, yang melibatkan para militan bersenjata dan pengebom bunuh diri.

Sebuah mobil datang, orang-orang bersenjata keluar dan menyebar. Mereka mulai menembak, membunuh orang, ada banyak orang tewas,” kata seorang saksi mata, Salman Hussein, Selasa (12/1/2016).

Menurut Hussein, salah satu penyerang menemui pemilik toko sebelum meledakkan sabuk bom bunuh diri. ”Mobil mereka yang datang sarat dengan bahan peledak juga meledak,” ujarnya.

Kepala Komando Operasi Baghdad, Letnan Jenderal Abdelamir al-Shammari, mengklaim bahwa situasi di lokasi kejadian sudah dikendalikan.

Dia membantah laporan oleh beberapa pejabat di kepolisian Baghdad dan di Kementerian Dalam Negeri bahwa penyerang menyandera beberapa di Mal Zahrat, Baghdad.

Tapi seorang perwira polisi senior mengatakan bahwa para penyerang memasuki mal dan menyandera orang-orang setelah meledakkan sebuah bom mobil dan mengumbar tembakan. ”Ketika pasukan keamanan terlalu dekat, mereka membunuh tiga sandera,” katanya, seperti dikutip AFP. (mas)

  ★ sindonews  

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...